Sepakbola / Liga / Madrid dan Barca Siap Hadapi El Clasico La Liga 2014

Madrid dan Barca Siap Hadapi El Clasico La Liga 2014

Sebuah laga El Clasico La Liga 2014 akan kembali tersaji pada akhir pekan ini atau Senin dinihari wib. Kali ini Real Madrid akan kembali menantang musuh bebuyutannya Barcelona dalam laga lanjutan La Liga. Ajang perseteruan dua klub terbaik dunia yang sama-sama dari Spanyol itu selalu menarik dan dinanti para penggemar bola di seluruh dunia.

El Clasico La Liga 2014

Namun ada yang menarik dalam duel kali ini dibandingkan laga sejenis sebelumnya. Barcelona yang tertinggal 4 poin dan menduduki urutan 3 dari pimpinan klasemen setelah kekalahan beruntun dengan klub papan bawah tentunya harus berjuang mati-matian agar makin tak tertinggal. Kedudukan imbang pun masih tak menguntungkan tim asuhan tata Martino itu.

Sebaliknya, bagi Madrid, laga kali ini juga akan mengokohkan posisikan sebagai pemuncak klasemen dan akan semakin meninggalkan dua rivalnya, Barca dan Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. Kemenangan bagi Madrid kali ini juga akan memperkuat mental tim asuhan Anceloti itu saat akan menghadapi lawan yang sama dalam final Copa del Rey bulan depan.

Dalam laga El Clasico kali ini, Madrid memang banyak diunggulkan mengingat dalam berbagai laga terakhirnya pasukan Mardid memperlihatkan performa yang sangat bagus dengan mengungguli hampir semua pertandingan. Sedangkan Barca mempelihatkan grafik yang inkonsisten. Bahkan beberapa kali Martino dikritik akibat beberapa kali kalah dengan tim papan bawah.

Selain itu, performa tiga penyerangnya juga menunjukkan kinerja yang makin kompak dan tajam, yaitu Karim Benzema, Ronaldo, dan Gareth Bale. Benzema yang sempat cedera saat bertabrakan dengan Ronaldo kabarnya akan siap diturunkan saat El Clasico.

Meskipun demikian Barca yang sempat pesta gol dalam laga terakhirnya saat menghadapi Osasuna juga meningkat kepercayaan dirinya dan yakin dapat mengalahkan Madrid. Nah, bagaimana hasil akhir duel El Clasico kali ini, kita tunggu saja Senin dini hari pekan ini yang rencananya akan ditayangkan di RCTI pada pukul 03.00 wib.

Penulis: Yusuf Cahyono

Foto Profil dari Yusuf Cahyono

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...