Sepakbola / Lain-lain / Infografis perbandingan antara Copa Amerika 2016 vs Euro 2016

Infografis perbandingan antara Copa Amerika 2016 vs Euro 2016

Pada tahun 2016 ini akan ada dua even besar dalam dunia sepakbola. Even pertama adalah perhelatan terbesar sepakbola benua Amerika Selatan yakni Copa Amerika 2016 yang dilangsungkan di Amerika serikat. Sementara even yang kedua adalah perhelatan terbesar benua Eropa yakni Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Paris.

Piala Eropa yang diselenggarakan oleh UEFA setiap empat tahun sekali ini berrlangsung dari tanggal 10 Juni sampai 10 Juli 2016. Timnas Spanyol datang sebagai juara bertahan setelah empat tahun lalu mengalahkan Italia di Final dengan skor 4-0. Fakta unik untuk piala Eropa 2016 kali ini adalah untuk pertama kalinya turnamen ini akan diperebutkan oleh 24 tim, yang terdiri dari Prancis, Republik Ceko, Islandia, Belgia, Wales, Spanyol, Slowakia, Jerman, Polandia, Inggris, Swiss, Irlandia Utara, Rumania, Austria, Rusia, Italia, Kroasia, Portugal, Albania, Turki, Hungaria, Republik Irlandia, Ukraina, Swedia. Pada edisi-edisi sebelumnya Piala Eropa hanya diikuti oleh 16 negara.

Sementara itu bagi Copa Amerika yang diselenggarakan oleh CONMEBOL kali ini merayakan pesta ulang tahun yang ke-100 tahun. Timnas Chile datang sebagai juara bertahan setelah dua tahun lalu menang melalui adu penalti melawan timnas Argentina. Copa Amerika kali ini akan di ikuti oleh 16 negara yang terdiri dari Amerika Serikat, Kolombia, Kosta Rika, Paraguay, Brasil, Ekuador, Haiti, Peru, Meksiko, Jamaika, Uruguay, Venezuela, Argentina, Bolivia, Cile, Panama. Fakta unik untuk Copa Amerika kali adalah untuk kali pertama, even ini diselenggarakan di luar benua Amerika Selatan. Amerika Serikat dipercaya menjadi tuan rumah Copa America edisi khusus ini.

Mengingat perhelatan dua even ini dilangsungkan pada waktu yang hampir secara bersamaan terjadi semacam adu gengsi antara benua Amerika Selatan dan benua Eropa. Manakah yang lebih seru untuk ditonton, apakah Copa America 2016 atau turnamen Piala Eropa 2016? Selain itu momen kedua even ini juga bertepatan dengan bulan Ramadan. Anda jelas akan lebih dibingungkan lagi, apakah akan lebih banyak meluangkan waktu untuk ibadah atau justru begadang nonton bola?

Agar Anda dapat memutuskan akan memilih yang mana, tidak ada salahnya jika menyimak infografis perbandingan antara Copa Amerika 2016  vs Piala Eropa 2016 berikut ini :

Sumber infografis :  sporticos.com

Penulis: Dimas

Foto Profil dari Dimas
x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...