Sepakbola / Transfer / Transfer Pemain – Alvaro Morata Resmi Milik Juventus

Transfer Pemain – Alvaro Morata Resmi Milik Juventus

Perkembangan jual beli pemain sepakbola papan atas kini telah berlangsung, salah satu kabar dari dunia transfer pemamin sepakbola itu adalah pemain berkebangsaan Spanyol yaitu Alvaro Morata. Pemain muda satu ini dikabarkan telah resmi menjadi milik klub raksasa Italia yang berjuluk ‘Nyonya Tua’ yaitu Juventus. Kepindahan Alvaro Morata ke Juventus membuat klub yang di tangani oleh Antonio Conte tersebut semakin yakin untuk menatap bergulirnya kompetisi Liga Italia musim 2014 – 2015 nanti.

Kubu Juventus yang membutuhkan lini depan tangguh sudah lama mengincar pemain muda berbakat yang dimiliki oleh klub dikdaya Real Madrid. Keinginan Juventus untuk mendatangkan Morata akhirnya terbayar lunas setelah kubu Juve harus rela merogoh kocek sebesar 20 juta euro untuk mendatangkan pemain yang berusia 21 tahun ini.

Bergabungnya pemain yang pernah menjadi bagian dari klub Spanyol Getafe dan Atletico Madrid ini masih belum bisa diketahui jumlah nilai kontrak yang didapat oleh Morata.Sang pemain sendiri di ikat oleh Bianconerri julukan Juventus dengan durasi kontrak selama 5 musim hingga 2019 nanti.

Kepastian bergabungnya Alvaro Morata bersama Juventus tersebut di konfirmasi melalui laman resmi Juventus pada hari ini, 20 Juli 2014. Pemain yang memiliki postur 187 cm itu dinyatakan lolos tes medis yang ia jalani pada hari yang sama dan di nyatakan lolos.

Pembelian pemain muda penuh talenta antara Juventus dengan Real Madrid tersebut ternyata terdapat klausul pembelian kembali oleh raksasa Spanyol tersebut. Dalam perjanjian kontrak antara kedua klub raksasa tersebut menyebutkan jika Real Madrid tetap akan bisa membeli kembali Alvaro Morata dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro dengan catatan Alvaro Morata sudah melakoni musim keduanya bersama Juventus.

Morata sendiri merupakan pemain muda yang banyak di lirik oleh klub klub papan atas Eropa. Juventus beruntung mendapatkan Alvaro Morata karena dengan begitu kekuatan lini depan meraka akan menjadi lebih solid untuk menyambut musim depan.

Akankah Alvaro Morata mampu berbicara banyak di kompetisi Liga Italia ? Mengingat gaya permainan di La Liga Spanyol dengan Liga Italia cukup berbeda. Menarik untuk di tunggu performa pemain kelahiran 23  Oktober 1992 ini.

Penulis: muhamamad

Foto Profil dari muhamamad

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...