Sepakbola / Hasil Akhir / Ada Apa Dengan Arsenal ?

Ada Apa Dengan Arsenal ?

Chelsea merayakan gol

Chelsea Merayakan Goal Schurrle

Ada yang aneh pada Sabtu malam 22/03/2014 pada Hasil Liga Inggris Chelsea VS Arsenal yang berujung mimpi buruk bagi kubu Arsenal. Secara mengejutkan, klub berjuluk The Gunners itu di gulung enam gol tanpa balas oleh CHelsea.. rsenal yang awalnya menduduki peringkat ke-3 dengan terpaksa bonyok di Hadapan Publik Stamford Bridge (Kandang Chelsea) berkat kesalahan lini belakang mereka sendiri dan juga berkurangnya pemain Arsenal pada awal babak pertama yang diterima Kieran Gibbs di awal babak pertama. Dengan hasil yang membuat mata melotot tersebut, maka Chelsea masih menimati bangku aman di puncak klasemen Liga Inggris minggu ini, sementara Arsenal menduduki peringkat ke-4.

Pada awalnya Arsenal terlihat lebih dominan di Stamford Bridge, anak asuh dari The Professor (Julukan Arsene Wenger, Pelatih Arsenal) lebih dulu menggedor pertahanan Chelsea yang dihuni oleh Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, dan David Luiz, di pertandingan tadi malam. Umpan terobosan yang diberikan Rosicky diterima dengan Control baik oleh Giroud dan sayang tendangan dari Peluru the Gunners tersebut dapat dimentahkan oleh Petr Cech.

Arsenal yang keasyikan membuat lini belakang Chelsea kalang kabut, kini, anak asuh dari The Special One (Julukan Jose Mourinho, Pelatih Chelsea) memanfaatan serangan balik yang dibangun Chelsea, dan apa yang terjadi gawang Arsenal yang dikawal oleh Wojciech Szczesny, terpaksa tidak perawan lagi pada menit-5, setelah gol di pertandingan ini, tercipta dari Samuel Eto’o, yang awalnya Schurrle memberi umpan bagus pada Samuel Eto’o dan pemain Kamerun itu mampu mengecoh Chamberlain untuk kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh gawang Arsenal.

Tidak lama berselang dari Gol yang diciptakan oleh Samuel Eto’o, 2 menit setelah terjadi Gol, Chelsea menambah keunggulan melalui Andre Schurrle pada menit-7. Matic yang dapat merebut bola dari pemain Arsenal dan kemudian memberikannya pada Schurrle, dan tanpa kesulitan, Schurrle membuat gawang Arsenal terkoyak untuk yang ke-2 kalinya. Chelsea 2-0 Arsenal.

Sangat aneh dalam pertandingan Chelsea vs Arsenal tadi malam pada  menit 15, yakni Chamberlain berusaha menghalangi tendangan Hazard dengan tangannya di kotak penalti Arsenal. Wasit sudah tepat memberikan penalti pada Chelsea namun wasit malah salah dalam mengidentifikasi siapa pemain Arsenal yang melakukan Hands Ball. Secara wasit Andre Marriner mengejutkan memberi kartu merah pada Kieran Gibbs yang sama sekali tidak berbuat salah dan mengacuhkan informasi dari yang melakukan Hands Ball yakni Chamberlain bahwa ia lah pemain yang bersalah.

Dari hasil adu argumen yang terjadi pada menit-15, hadiah penalti yang diberikan wasit itu sendiri kemudian berhasil dieksekusi dengan baik oleh pemain asal Belgia yakni Eden Hazard, dan pada menit-17, sang tuan rumah Chelsea memimpin 3-0 sebelum peluit dibunyikan.

Pada menit-42 Emboaba Oscar menambah koleksi gol Chelsea di babak pertama dan akhirnya berakhir dengan skor menojol yakni 4-0 untuk Chelsea, awal tercipta gol ke-4 ini Torres yang masuk menggantikan samuel Eto’o memberi umpan lurus matang ditengah gawang yang dapat diselesaikan dengan baik oleh rekan baik Neymar JR di Brasil tersebut, dan babak pertama pun berkhir. Skor 4-0 untuk Chelsea.

Dibabak kedua Chelsea tidak menurunkan kekuatannya untuk bermain biasa saja, namun apa yag terjadi, Arsenal benar benar digempur hebat oleh anak anak Chelsea. dalam 2 kali kiper Arsenal Szczesny menepis tendangan keras dari Fernando Torres dan David Luiz, namun pada akhirnya, ketangguhan Szczesny kembali runtuh di menit-66. Lagi, para pemain Arsenal membuat kesalahan terus dipertahanannya dan Gelandang serang asal Brasil tersebut menyumbangkan gol ke-5 Chelsea. Skor 5-0 buat Chelsea.

Menit-71 kemudian, keterpurukan Arsenal dimarkas London FC tersebut bertambah parah atas keberhasilan Chelsea dalam menambah golnya yang ke-6, proses terjadinya gol ke-6 tersebut berawal dari lolosnya Mohamed Salah dari jebakan offside, Mohamed Salah ikut menyumbangkan pesta gol Chelsea dengan penyelesaian yang Fantastic.

Skor telak 6-0 yang diterima anak asuh Arsenal ini tentu tidak diharapkan oleh Arsene Wenger, karena pada sebelumnya Official Arsenal memberikan informasi bahwa Arsenal ingin merayakan kemenangan dikandang Arsenal sekaligus juga ingin merayakan pertandingan ke-1000 selama ditangani oleh pelatih asal France yakni Arsene Wenger tersebut.

Dalam pertandingan tadi malam yang membuat mata melotot karena hasil telak Chelsea tersebut, maka Arsenal terpaksa turun tangga ke peringkat-4 Klasemen pekan ini, dan Chelsea yang menggagahi Arsenal tersebut, terpaksa harus menikmati nyamannya jadi raja Klasemen sementara pada peringkat-1 Klasemen Liga Inggris pada pekan ini.

Berikut Klasemen Lengkap Barclays Premier League

Play Club Pld Pts
1 Chelsea Chelsea 31 69
2 Liverpool Liverpool 30 65
3 Manchester City Manchester City 28 63
4 Arsenal Arsenal 30 62
5 Everton Everton 29 54
6 Tottenham Tottenham 30 53
7 Man Utd Man Utd 30 51
8 Newcastle Newcastle 30 46
9 Southampton Southampton 30 45
10 Aston Villa Aston Villa 29 34
11 Stoke City Stoke City 30 34
12 Hull City Hull City 30 33
13 Norwich City Norwich City 31 32
14 West Ham Utd West Ham Utd 30 31
15 Swansea City Swansea City 30 29
16 WBA WBA 30 28
17 Crystal Palace Crystal Palace 30 28
18 Sunderland Sunderland 28 25
19 Cardiff City Cardiff City 31 25
20 Fulham Fulham 31 24
Foto Profil dari Muhammad Rinandi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...