Sepakbola / Liga / Eropa / Aggregat Fantastis Real Madrid VS FC Schalke 04

Aggregat Fantastis Real Madrid VS FC Schalke 04

 

Estadio Santiago Bernabéu, Spanyol : Peluit akhir ditiup, dan Real Madrid mengamankan tempat menuju perempat final dengan kemenangan agregat terbesar di pentas di Liga Champions. Top Score Mega Bintang Cristiano Ronaldo yang ke 11 gol + 2 gol tambahan ketika melumat Schalke 04 dini hari tadi memaksa anak asuh Jens Keller (Pelatih FC Schalke 04) bertekuk lutut dengan skor akhir 3-1 pada pertandingan leg ke-2 yang berlangsung di hadapan publik madrid

Alvaro Morata berebut bola dengan pemain Schalke-04

Alvaro Morata berebut bola dengan pemain Schalke-04

Pertandingan melawan Schalke 04 dini hari tadi menghasilkan sejumlah rekor tersendiri bagi EL Real. Salah satunya adalah dua gol Ronaldo yang mencapai angka 13 gol di Liga Champions. Jumlah ini hampir menyamai perolean gol Lionel Messi di Liga Champions pada musim 2011/2012.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu ini, Tim tuan rumah yang menggunakan baju kebesaran serba putih memulai dengan segera menggedor pertahanan tim tamu. Passing-passing yang sangat tajam dan lurus cukup membuat punggawa Schalke terlihat lebih  bertahan dan berhati hati dengan serangan anak asuh Don Carlo (Julukan Pelatih Real Madrid). Praktis tim tamu hanya mengandalkan serangan balik cepat ke kubu Real Madrid.

Petaka bagi kubu Schalke-04 tiba pada menit-21 setelah Mega Bintang Cristiano Ronaldo mencetak gol-nya yang ke-12 dari turnamen musim ini dengan tendangan jarak dekat, setelah Winger kanan Gareth Frank Bale mendapat umpan dari Álvaro Morata dan Bale pun dengan cepat meneruskan bola pada Ronaldo yang bebas tanpa pengawalan. 1-0 buat Real Madrid.

Gol penenang bagi kubu Schalke-04 pun tiba di menit-31 setelah Hoogland (Schalke-04) mencetak gol.  Tim Hoogland yang tanpa pengawalan sedikitpun didaerah pertahanan real madrid dapat dengan mudah menendang.  Bek Real Madrid Sergio Ramos yang awalnya ingin merebut bola tiba tiba Hoogland langsung melontarkan tendangan jarak jauh yang tidak terkira dan sedikit terkena kaki Ramos Sehingga berputar melewati lawan arah San Iker Casillas, 1-1 Skor sementara.

Setelah melewati laga yang mengerikan bagi Schalke-04, Wasit meniup peluit untuk babak pertama. Para pemain berangkat keluar lapangan setelah babak pertama yang sangat energik bagi kedua belah pihak dan juga menambah 7 gol pada leg pertama.

Babak kedua dimulai anak-anak asuh Don Carlo Anceloti tampak tidak mengurangi tensi mereka dalam melumat FC Schalke-04, dan apa yang terjadi goooolll pada menit-74 menjadi petaka maut bagi Schalke-04 bertambah setalah Ronaldo mencetak gol untuk kali kedua. Cristiano Ronaldo menciptakan gol dari hasil Sprint dari tengah dan melepaskan tembakan kencang rendah yang tidak dapat dijinakan oleh Ralf Fahrmann (Kiper Schalke).

Dalam kurun waktu yang sangat singkat kesedihan anak-anak asuh Jens Keller bertambah setelah Alvaro Morata (Striker Real Madrid) mencetak gol ke-3 Bagi Madrid pada menit-75! Álvaro Morata dapat mencetak gol perdananya dipentas UEFA Champions League setelah mendapat umpan oleh Gareth Bale yang sebelumnya juga mendapat bola rebound dari Cristiano Ronaldo ketika usaha Hattrick-nya membentur mistar dan memantul keluar, 3-1 Skor buat Real Madrid.

Peluit akhirpun ditiup. Real Madrid mengamankan tempat perempat final mereka dengan kemenangan agregat terbesar mereka di Liga Champions. Top Scorer Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro membawanya ungul dalam klasemen pencetak terbanyak sementara dengan 13 gol dalam kompetisi musim ini, mengalahkan rekor pribadinya dari musim lalu.

Foto Profil dari Muhammad Rinandi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...