Sepakbola / Liga / Inggris / Fakta-fakta menarik jelang Laga Manchester United vs Liverpool

Fakta-fakta menarik jelang Laga Manchester United vs Liverpool

Laga sarat gengsi antara Manchester United dan Liverpool akan diadakan malam ini WIB (16/3) di Old Trafford. Laga ini juga sebagai pembuktian bahwa Manchester United masih merupakan klub papan atas Liga Premier Inggris, dimana gelar tersebut saat ini mulai jarang didapat Manchester United akibat beberapa kekalahannya pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sejarah membuktikan bahwa Manchester United jarang mengalami kekalahan jika menjamu Liverpool, namun bukan berarti Liverpool menjadi lawan yang mudah dikalahkan, mengingat The Reds dibeberapa pertandingan sebelumnya mampu menang, bahkan menahan imbang lawan-lawannya.

Liverpool vs Manchester United

images : strettynews.com

Berikut beberapa fakta-fakta menarik mengenai duel bergengsi kedua Tim ini di Old Trafford nanti malam dalam lanjutan Kompetisi Liga Premier Inggris, yang dilansir dari situs BBC.

  • Dari 27 pertemuan kedua tim, hanya terjadi 2 kali hasil seri. Dan hasil imbang yang terakhir terjadi  di Old Trafford pada medio Maret 2000
  • Dalam laga MU vs Liverpool Liga Premier musim ini, kedua tim telah mengantongi 14 kartu merah. Perolehan ini kalah dengan laga dari Everton vs Liverpool yang sudah memiliki 20 kartu merah.
  • Keberhasilan Liverpool memenangkan laga di Old Trafford terjadi pada Maret 2009 dengan skor 4-1, dan menjadi kemenangan satu-satunya di kandang Manchester United dalam waktu hampir 10 tahun.
  • Manchester United selalu menang dengan selisih satu gol pada 6 pertemuan terakhirnya melawan Liverpool di Old Trafford baik di liga maupun turnamen. Di antaranya dengan skor 3-2, 2-1, 1-0.
  • Liverpool menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya di liga, termasuk di antaranya menang 7 kali. Saat ini The Reds menjadi satu-satunya team yang belum mengalami kekalahan di pertandingan liga tahun 2014.
  • Van Persie akan menjalani penampilan ke 250 di Liga Premier, dan dia punya catatan yang bagus kala melawan Liverpool karena dalam tujuh penampilan terakhirnya melawan The Reds, dia sudah menyarangkan enam gol ke gawang Liverpool.

Kita tunggu saja, apakah nanti malam ada sejarah baru dari laga syarat gengsi ini.

Cover : strettynews.com

Penulis: Zainur Rochim

Seorang manusia biasa yang hobby membaca, menulis dan belajar hal baru yang bermanfaat serta membagikannya agar jadi manfaat buat yang menerimanya.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...