Sepakbola / Timnas / Indonesia melumat Malaysia Tanpa Balas

Indonesia melumat Malaysia Tanpa Balas

Pertandingan bola Indonesia melawan Malaysia yang syarat akan gengsi dan bisa diibaratkan El-Classico Asia tenggara ini sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Karena partai pertandingan ini sangat menarik dan sangat memainkan emosional para penontonnya.

Sumber Gambar : sepakbola.lintas.me

Sumber Gambar : sepakbola.lintas.me

Pertandingan persahabatan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI pada tanggal 5 Maret 2014 ini, sejak menit pertama peluit dibunyikan sudah berjalan seru. Masing-masing timnas kedua negara saling menjual-beli serangan mereka. Pada menit awal, melalui pemain sayap Indonesia, Bayu Gatra, melakukan serangan melalui kiri gawang malaysia, namun sayang masih bisa dihalau oleh pemain belakang.

Beberapa menit kemudian Indonesia mencoba melakukan serangan melalui sektor tengah. Dengan umpan terobosan yang matang dari pemain tengah yang disodorkan kepada Bayu Gatra, seketika itu juga Bayu melepaskan tembakan ke gawang Malaysia dan gool, yang membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Setelah kebobolan 1 gol, maka Malaysia mulai gencar melakukan serangan ke pertahanan Indonesia yang saat ini masih sangat rawan, karena beberapa kali para penyerang Malaysia berhasil masuk ke kotak penalty. Serangan Malaysia juga banyak dimulai dari sisi sayap, dimana penyerangnya kemudian melakukan tembakan langsung dari luar kotak penalty, beruntung bola masih melayang di atas mistar gawang Indonesia.

Unggul 1-0 tidak menyurutkan timnas Indonesia dalam melakukan serangan ke gawang Malaysia, ini terbukti dengan ancama yang menuju gawang malaysia. Yaitu peluang dari Agung yang sudah masuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, namun sayang dia ragu untuk menembak langsung dan memilih untuk mengoper ke kawannya namun lepas dari jangkauan.

Pada kesempatan lain, pemain depan Indonesia yang melakukan tembakan langsung ke gawang Malaysia, namun mengenai kiper sehingga bola mental dan tepat jatuh dikaki Agung, dan tanpa pikir panjang, dia langsung melakukan tembakan yang akhirnya berbuah gol. Skor menjadi 2-0 untuk Indonesia. Skor ini tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, masing-masing kedua kesebalasan tetap berinisiatif melakukan serangan, namun faktor stamina terkadang membuat beberapa pemain sering melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Salah satunya adalah pelanggaran yang dilakukan pemain Malaysia terhadap Bayu Gatra, sehingga menghasilkan tendangan penalty yang tidak disia-siakan oleh Bayu Gatra, sehingga gol dari Bayu Gatra ini menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0. Skor ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Gambar Sampul : sepakbola.lintas.me

Penulis: Zainur Rochim

Seorang manusia biasa yang hobby membaca, menulis dan belajar hal baru yang bermanfaat serta membagikannya agar jadi manfaat buat yang menerimanya.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...