Sepakbola / Liga / Eropa / Ajax Akan Sambangi Indonesia

Ajax Akan Sambangi Indonesia

Klub asal Negeri Belanda, Ajax Amsterdam, dipastikan akan hadir di Indonesia pada bulan Mei mendatang. Kepastian  kedatangan tim asal Belanda tersebut dibenarkan oleh sang promotor tur Ajax ke Indonesia, Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono. Dia menjelaskan, nantinya Ajax akan melakukan satu atau dua laga persahabatan. Mengenai detail kedatangan skuad De Godenzonen, baru akan di umumkan dalam waktu dekat.

ajax

Selain akan melakukan uji coba, skuad Frank De Boer tersebut juga akan menyelenggarakan pembinaan singkat bagi pemain muda lokal dan juga pelatihan secara terbuka. Arif juga mengatakan, alasannya mendatangkan Ajax ke Indonesia karena klub asal Belanda tersebut merupakan salah satu brand sepak bola Eropa. Hal tersebut dapat terlihat dari manajemen yang profesional, lanjut Arif.

Arif juga mengungkapkan “Ajax adalah sebuah brand yang telah menjadi pionir dalam memasuki era sepak bola modern yang siap untuk industri global. Hal ini dapat dilihat dari manajemen yang lebih kreatif serta profesional dalam mengeksploitasi sisi komersial klub baik di dalam maupun di luar negerti,”

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang kedua bagi Ajax. Sebelumnya, klub asal negeri Belanda tersebut pernah berkunjung ke Indonesia dan melakoni laga persahabatan melawan Persija di Jakartan dan PSSI Wilayah 1 di Medan pada tahun 1975 silam. Namun menurut Arif, untuk lawan yang akan dihadapi Ajax di Indonesia masih belum bisa ditentukan, namun akan di umumkan dalam beberapa waktu dekat ini.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...