Sepakbola / Hasil Akhir / Arsenal Kembali Tersandung, Everton Kian Dekati Zona Champions

Arsenal Kembali Tersandung, Everton Kian Dekati Zona Champions

Arsenal kembali harus menelan pil pahit, skuad Arsene Wenger ini harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah, Everton. Dalam laga pekan ke 33 Liga Inggris yang berlangsung tadi malam (6/4/2014), Everton sukses menghancurkan meriam London dengan skor mencolok tigal gol tanpa balas. Dengan kemenangan tersebut, Everton kini kian mendekatkan jarak dengan Arsenal yang hanya terpaut satu poin. Selain itu, The Toffes juga masih memiliki satu pertandingan sisa.

article_img

Bertandang ke Godison Park, markas Everton, Arsenal menurunkan skuad terbaiknya minus sang pengatur serangan, Mezut Ozil. Sedangkan tuan rumah Everton yang tak ingin kehilangan poin, tetap menurunkan formasi terbaiknya, plus menurunkan bek muda John Stones yang menggantikan peran Phil Jagielka yang masih dibekap cidera.

Jalannya pertandingan babak pertama, Everton yang tak ingin kehilangan poin langsung bermain offensif dengan mengandalkan serangan cepat. Terbukti, babak pertama baru berjalan beberapa menit, Everton hampir unggul andai sepakan Osman tidak menyamping di gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny.

Meski begitu, Arsenal tidak tinggal diam. Beberapa peluang juga mereka ciptakan, salah satunya melalui sepakan keras Flamini yang masih mampu di tepis penjaga gawang Everton, Tim Howard. Memasuki menit ke 14, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Adalah Steven Naismith yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Romelu Lukaku di mulut gawang Arsenal. Everton pun unggul 1-0.

Di pertengahan babak pertama, Everton kembali menciptakan gol melalui bomber haus gol mereka, Lukaku. Tepat di menit ke 34 Lukaku sukses menaklukkan gawang Arsenal untuk kali kedua setelah menerima umpan matang dari Kevin Mirallas. Everton kembali unggul atas Arsenal 2-0, dan gol tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Everton yang telah unggul 2-0 menurunkan tempo permainan dan hanya memanfaatkan serangan balik cepat. Sementara skuad Arsene Wenger terus menggempur pertahanan Everton dengan mengandalkan permainan cepat yang merupakan ciri khas mereka. Beberapa peluang matang berhasil mereka ciptakan, baik melalui sepakan Santi Cazorla maupun Olivier Giroud. Namun tak satu gol pun bersarang di jala Tim Howard yang tampil mengesankan tadi malam.

Keasikan menyerang, Arsenal kembali harus kebobolan di menit ke 62. Memanfaatkan serangan balik cepat, Everton kembali berhasil mencetak skor setelah sebelumnya terjadi kemelut di muka gawang Arsenal. Sepakan keras Naismith yang mampu di bendung Szczesny, jatuh di kaki Arteta yang ingin membuang bola, namun sayang bola justru masuk ke gawang sendiri. Arsenal kembali tertinggal 3-0. Setelah gol ketiga lahir, pertandingan kian menarik. Namun sayang bagi Arsenal, hingga pertandingan usai meriam London tak berhasil memperkecil keadaan, skor tetap tak berubah 3-0. Dengan hasil tersebut, Everton kian menguntit dibelakang Arsenal dengan selisih poin hanya satu angka.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...