Sepakbola / Hasil Akhir / Cassano Bawa Parma Menangi Laga Lawan AC Milan

Cassano Bawa Parma Menangi Laga Lawan AC Milan

Milan – AC Milan nampaknya masih belum bisa keluar dari awan gelap keterpurukan, usai tim yang di nahkodai Clerence Seedorf ini terpaksa bertekuk lutut di San Siro kandang AC Milan tadi malam 16/03/2014 dengan skor 2-4. Tim yang sukses meluluh lantahkan klub kebanggaan warga Milan ini tak lain adalah Parma, klub yang kini ditukangi pelatih asal Italia, Donadoni. Pertandingan yang berlangsung di San Siro tadi malam ini memang menyuguhkan permainan yang menarik, kedua tim saling jual beli serangan demi mengamankan poin penuh.

a

Cassano bawa Parma pecundangi Milan

Di awal laga, tim tamu Parma lebih dahulu melancarkan serangan-serangan mematikan ke kubu Rossoneri, terbukti di menit ke 3 Antonio Cassano yang notabene mantan pemain Milan dan Inter ini langsung menekan pertahanan Milan, namun sayang bola yang ditendang masih menyamping disisi gawang Abbiati. Namun tak berselang lama, penjaga gawang senior ini diganjar kartu merah lantaran melanggar keras di area kotak penalti, dan Milan pun dijatuhi pinalti. Michael Essien akhirnya harus merelakan dirinya diganti penjaga gawang kedua Marco Amelia. Antonio Cassano yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Amelia, dan skor pun berubah 0-1 untuk Parma.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tepatnya menit 51 Cassano kembali mengoyak jala Amelia memanfaatkan umpan matang Afriyie Acqua. Milan pun tertinggal 0-2. Namun di menit ke 56 Milan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Adel Rami memanfaatkan umpan manis dari Kaka, skor pun berubah 1-2. Tak berselang lama, Milan pun berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang di cetak Mario Balotelli di menit ke 76, dan skor pun menjadi 2-2.

Namun kegembiraan Milanisti pendukung Milan hanya bertahan dua menit, pasalnya Parma kembali unggul melalui gol yang di cetak oleh penyerang mereka, Amauri di menit ke 78 menyambut umpan dari Ezequiel Schelotto di sisi sayap. Saat laga memasuki injury time, Parma kembali menaklukkan jala Milan yang di jaga Marco Amalia. Adalah Jonathan Biabiany yang sukses merobek gawang Milan. Dengan skor akhir 2-4 Parma sukses meraup poin penuh di kandang Milan dan berada di posisi ke 5 dengan poin 46, sementara Milan kini kian terpuruk dan berada di posisi 12 dengan poin 35 klasmen sementara liga Italia.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...