Sepakbola / Liga / Eropa / Di Kartu Merah, Ramos Bantah Sentuh Neymar

Di Kartu Merah, Ramos Bantah Sentuh Neymar

Laga El Clasico dini hari tadi menyisahkan seribu cerita menarik, dan salah satunya kartu merah yang di terima bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Kaptel El Real ini mengamuk pada pemimpin pertandingan pada laga semalam, Alberto Undiano. Ramos kecewa pada wasit yang memipin laga El Clasico lantaran dirinya di ganjar kartu merah, dirinya merasa tak sedikut pun menyentuh pemain Barcelona, Neymar.

ramos-kartu-merah

Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu minggu 23 maret 2014 atau senin dini hari, berlangsung sangat menarik. Sejak pluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling jula beli serangan, terbukti dengan banyaknya gol yang tercipta pada laga ini. Namun laga mulai memanas setelah skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah, Neymar yang menusuk pertahanan Los Blancos, dijatuhkan oleh Ramos di kotak penalti. Tanpa ragu sang pengadil lapangan langsung menjatuhkan hukuman penalti pada Madrid, sedangkan Ramos langsung dijatuhi kartu merah.

Ramos tampak berang pada wasit Undiano yang memimpin laga semalam, bahkan sang kapten berharap laga Madrid tidak lagi di pimpin oleh Undiano. Seperti yang dilansir AS, Ramos berujar “Hal ini selalu sama. Saya tak pernah menyentuh Neymar. Tapi tidak ada gunanya membicarakan itu, tidak ada yang akan berubah,” .

Dalam laga tersebut, Madrid lebih dahulu tertinggal melalui gol yang dicetak Iniesta. Namun Madrid mampu membalasnya melalui dua gol dari Benzema. Barcelona kembali menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Messi, dan kembali Madrid berhasil unggul melalui titik putih yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Namun petaka menghampiri Madrid, Ramos yang dinilai melanggar Neymar di kotak penalti langsung berbuah kartu merah pada Ramos dan wasit langsung menunjuk titik putih. Messi yang maju sebagau algojo, sukses melesatkan si kulit bundar ke gawang Madrid. Setelah kejadian itu, Madrid mulai kehilangan kendali permainan, terbukti setelah itu Messi sukses mencetak gol kemenangan bagi Barcelona di penghujung laga. Setelah laga berkahir dengan kemenangan Barcelona, nampak raut wajah kecewa dari semua pemain Madrid, tak terkecuali Ramos.

Dalam sebuah wawancara usai pertandingan, Ramos berujar “Semua orang bisa melihat apa yang terjadi hari ini.  Dan kami bisa mendapatkan sesuatu tapi itu tidak terjadi. Ada hal yang tidak bisa kita lawan, dan semua ini di sengaja,”. Ramos melanjutkan “Saya mencoba menghentikannya karena saya lebih memilih hasil 3-3 daripada sebuah penalti dan sebuah kartu merah. Dan semoga kami tidak bertemu Undiano lagi dalam sisa musim ini,”.

Dengan hasil tersebut, Los Blancos harus rela posisinya digeser oleh Atletico Madrid di peringkat pertama klasmen sementara Liga Spanyol. Sementara Barcelona menguntit di posisi ketiga dengan selisih satu angka.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...