Sepakbola / Timnas / Hari Ini Timnas U-19 Bertolak Ke Jakarta

Hari Ini Timnas U-19 Bertolak Ke Jakarta

Timnas U-19 hari ini, Jumat 28 Maret 2014, akhirnya bertolak ke Jakarta. Setelah cukup lama menggelar pemusatan latihan di Yokyakarta, akhirnya kini skuad Garuda Muda menyambangi Ibukota. Di Jakarta, skuad Indra Sjafri akan melakukan serangkaian kegiatan sebelum nantinya kembali bertolak ke Timur Tengah.

Garuda Muda telah meninggalkan Hotel UNY, Sleman, tempat mereka menginap sejak puku 08.00 wib tadi pagi. Setelah menyelesaikan sarapan dan beberapa adsministrasi penting, timnas U-19 akhirnya meninggalkan hotel menuju Bandara Adisucipto, Yokyakarta. Sebanyak 29 pemain yang ikut rombongan menuju Jakarta, tampak terlihat raut wajah mereka yang sumringah.

Timnas-U-19

Sebelum bertolak menuju Jakarta, Indra menjelaskan mengenai tidak di ikut sertakannya dua pemain dari 31 pemain yang selama ini telah mengikuti pemusatan latihan di Yokyakarta. Meski begitu, Indra menjelaskan bahwa kedua pemain tersebut tidak secara otomatis di coret.

Indra juga menambahkan, bahwa dirinya terpaksa tidak mengikut sertakan kedua permain tersebut lantaran terkendala kuota dari Badan Tim Nasional (BTN) yang hanya membolehkan membawa 29 pemain. Namun, kedua pemain tersebut akan dipanggil lagi nanti sekembalinya ke Yogyakarta.

Timnas U-19 sendiri bakal bertolak ke Timur Tengah pada tanggal 1 April nanti. Para pemain tersebut dipersiapkan ke Piala Asia U-19 yang bakal berlangsung di Myanmar pada bulan Oktober 2014.  Sebelum resmi melakukan uji coba bersama di Timur Tengah, para skuad Garuda Muda terlebih dahulu akan melaksanakan ibadah Umrah di Mekkah, sebelum nantinya melakukan uji coba pada tanggal 10, 14, 16 dan 20 April mendatang.

Namun begitu, dari 29 nama yang dibawa ke Ibukota, empat di anataranya baru akan bertolak pada 5 April mendatang. Untuk mereka yang bertolak pada tanggal 5 April, mereka merupakan pemain-pemain non-muslim yang memang diberi jatah libur selama rekan-rekan mereka menjalani ibadah umrah.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...