Sepakbola / Hasil Akhir / Higuain Antar Napoli Raih Poin Penuh

Higuain Antar Napoli Raih Poin Penuh

Blogekstra.com – Napoli berhasil mengamankan poin penuh saat berlaga menghadapi Torino tadi malam dalam pertandingan lanjutan Seria A Liga Italia. Dalam laga yang di helat di markas Torino tersebut, Partenopei julukan Napoli berhasil mengamankan poin penuh melalui gol yang dicetak penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain di menit ke 90.

aa

selebrasi Higuain kala merobek jala Torino

Di awal laga, sebenarnya Torino langsung menggrebak pertahanan Napoli dengan serangan-serangan mematikan, namun sayang usaha yang mereka lakukan masih belum membuahkan hasil. Sementara di kubu Napoli bermain cukup tenang dan hanya mengandalkan serangan balik. Di menit ke 19 peluang hadir melalui kaki Riccardo Meggiorini yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang tembakannya masih dapat dijegal oleh Pepe Reina.

Di paruh babak pertama, tepatnya di menit ke 39 giliran Partenopei yang mendapatkan peluang bagus. Adalah Gokhan Inler yang melepaskan tendangan jarak jauh, namun sayang sepakannya masih mampu dimentahkan Danieli Padelli. Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor 0-0 masih menghiasi laga di stadion Olimpico Turin.

Di paruh babak kedua, kedua tim sama-sama melancarkan serangan-serangan mematikan, terbukti saat Higuain mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui sepakannya di menit ke 52, namun sayang lagi-lagi Pandelli mampu menyelematkan gawangnya dari amukan para pemain Napoli tersebut. Namun ketangguhan penjaga gawang Torino harus dibayar lunas saat pertandingan memasuki injury time, adalah Higuain yang mencatatkan skor kemenangan untuk Napoli. Higuain yang berdiri bebas mendapatkan umpan matang dari Marek Hamsik, tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan langsung melesatkan si kulit bundar ke jala Torino, skor pun berubah menjadi 0-1.

Sebenarnya Torino sendiri memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui sepakan Alessio Cerci, namun sepakannya masih belum menenui sasaran. Skor 0-1 akhirnya bertahan hingga pluit akhir dibunyikan. Napoli pun menang melalui gol tunggal Higuain di menit ke 90. Dengan hasil tersebut, kini Napoli berada di posisi ke 3 klasmen sementara, sedangkan Torino bertengger di posisi 10 klasmen sementara Liga Italia.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...