Sepakbola / Hasil Akhir / Inter Milan Kembali Bermain Imbang Saat Berjumpa Livorno

Inter Milan Kembali Bermain Imbang Saat Berjumpa Livorno

Inter Milan harus merelakan 3 poin yang sudah di depan mata kala berhadapan Livorno pada lanjutan Liga Italia pekan ke 31 dini hari tadi (01-April-2014). Setelah sempat unggul melalui gol yang dicetak Hernanes dan Palacio di babak pertama, Nerazzuri harus puas berbagi angka setelah Livorno berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil ini memperpanjang rekor Inter yang tak pernah menang dalam beberapa pekan terakhir.

Innocent-Emeghara-scores-Livorno-v-Inter-Mila_3111978

Jalannya pertandingan di babak pertama cukup menarik, kedua tim sama-sama melancarkan serangan ke kubu lawan dengan mengandalkan penyerang top mereka. Setelah beberapa peluang dihasilkan kedua kubu dan menemui jalan buntu, akhirnya Inter unggul terlebih dahulu. Tepatnya di menit ke 36 Hernanes sukses melesatkan bola ke gawang Livorno yang dikawal pemain pinjaman Inter, Bardi. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Hernanes yang tak terkawal langsung melesatkan tendangan keras yang tak berhasil dibendung penjaga gawang Bardi, Inter pun memimpin 1-0.

Unggul satu gol tak lantas Nerazzurri mengendorkan serangan, terbukti setelah beberapa menit berselang giliran Palacio yang berhasil mengoyak gawang Bardi. Memanfaatkan umpan lambung dari Jonathan yang sempat memantul ke tanah, bola langsung disambar Palacio dan bersarang di sebelah kiri gawang yang dijaga penjagawa gawang muda, Bardi. Hingga turun minum, Inter unggul 2-0.

Di babak kedua, Livorno yang tak mau kalah di kandang sendiri terus melancarkan serangan melalui penyerang mereka, Belfodil dan juga Paulinho. Usaha mereka akhirnya berbuah manis, setelah menerima umpan lambung hasil sepak pojok, Paulinho yang tak terkawal bek Inter langsung menceploskan bola ke gawang Inter yang dijaga Handanovic, Handanovic yang bermain gemilang pun tak bisa berkutik. Livorno berhasil memperkecil keadaan menjadi 1-2.

Inter terus melancarkan serangan, beberapa kali anak asuh Walter Mazzari ini mengancam gawang Livorno, namun aksi heroik terus ditampilkan Bardi sehingga gawangnya aman tak kemasukan bola. Petaka bagi Inter hadir lima menit sebelum laga berakhir, adalah pemain pengganti Innocent Emeghara, yang berhasil memanfaatkan kesalahan Guarin yang memberi back pass pada Samuel. Emeghara yang beradu duel dengan Samuel akhirnya memenangkan duel dan tanpa ampun melesatkan bola ke gawang yang di kawal Handanovic. Livorno pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hingga pertandingan berkahir, skor imbang 2-2 tetap tak berubah. Dengan hasil ini, Inter Milan masih tetap berada di posisi ke 5 klasmen sementera dengan mengumpulkan 52 poin. Sementara Livorno harus puas dengan hasil ini dan berharap tak terdegradasi akhir musim nanti.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...