Sepakbola / Liga / Italia / Inter Milan Putus Kontrak Bersama Chivu

Inter Milan Putus Kontrak Bersama Chivu

Klub kebanggaan kota Milan, Inter Milan, akhirnya resmi berpisah dengan salah satu pemain seniornya, Cristian Chivu. Inter secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan pemain bertahan asal Rumania tersebut atas persetujuan bersama. Sejatinya kontrak Chivu akan berakhir pada bulan Juni mendatang, namun masa depannya dipertanyakan seiring cedera lutut yang terus menderanya sejak dua musim terakhir.

c

Pemain berkebangsaan Rumania tersebut belum sekalipun memperkuat La Beneamata pada musim ini sejak dilatih Walter Mazzari, dan sempat mengisyaratkan untuk menyudahi karirnya bersama La Beneamata musim ini. Karirnya bersama Inter terbilang cukup gemilang, terbukti Chivu juga ikut mengantarkan Nerazzurri meraih treble winners pada musim 2009/2010 lalu.

Kepergian Chivu tentu mengurangi stok lini pertahanan Inter musim ini, khususnya di sektor bek sayap. Chivu yang sejatinya berposisi sebagai bek tengah, lambat laun di plot sebagai bek sayap kiri sejak era Jose Mourinho.

Dalam pernyataannya di situs resmi Inter, manajemen Inter mengungkapkan “Inter dan Cristian Chivu resmi mengumumkan pemutusan kontrak yang sudah berjalan selama tujuh tahun di antara pemain Rumania itu dengan klub,”. Pihak Inter melanjutkan “Tujuh musim yang tidak terlupakan dengan taburan berbagai sukses kemenangan, momen-momen dramatis, dan berbagi kekuatan untuk mengatasi itu semua.” Terakhir Inter juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Chivu dan keluarganya “Kepada dia dan keluarga dia selamat tinggal dan terima kasih dari Inter.”

Sebelum memperkuat La Beneamata, Chivu sempat bermain untuk klub ibukota, AS Roma selama empat musim. Kemudian pada tahun 2007 Chivu berlabuh ke kota mode Italia bersama Inter Milan. Bersama Inter, Chivu sukses meraih berbagai trofi diantaranya tiga scudetto, dua gelar Coppa Italia dan satu gelar Liga Champions Eropa.

Grazie Chivu!!

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...