Sepakbola / Liga / Inggris / Jelang Laga Manchester City vs Liverpool, Pellegrini Waspadai Kekuatan Liverpool

Jelang Laga Manchester City vs Liverpool, Pellegrini Waspadai Kekuatan Liverpool

Jelang pertemuan dua klub besar Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, pelatih The Citizen, Manuelle Pellegrini, memperingatkan anak asuhnya untuk tetap tampil solid. Laga yang akan berlangsung di markas City, Etihad Stadium, di prediksi akan berjalan menarik.

Laga ini akan menjadi laga yang sangat krusial bagi kedua tim untuk mengangkat tropi Liga Inggris musim ini. Untuk saat ini, skuad Brendan Rodgers masih bertengger di peringkat pertama klasmen sementara atau lebih baik bila dibandingkan seteru mereka. Sedangkan skuad Pellegrini sendiri masih tercecer di peringkat empat klasmen sementara atau terpaut empat poin dari sang pemuncak klasmen, Liverpool. Namun The Citizen masih menyimpan dua laga sisa yang belum mereka mainkan.

manuel pellegrini

Meski begitu, kemengan merupakan harga mati bagi skuad City. Bila mereka gagal mendapatkan poin, bukan tidak mungkin mereka akan semakin tertinggal dan untuk merebut titel juara akan semakin sulit. Seperti yang diketahui, City terakhir kali mengankat tropy Liga Inggris dua musim lalu. Saat itu, The Citizen yang masih di arsiteki Roberto Mancini berhasil merengkuh gelar juara hingga pekan terakhir melalui drama yang mendebarkan.

Jelang laga menghadapi Liverpool pekan ini, manajer City, Pellegrini, memasang target kemenangan bagi skuadnya. Dia juga menegaskan bahwa para pemainnya harus benar-benar fokus mengamati pergerakan para pemain The Reds Liverpool. Skuad Brendan Rodgers sendiri dikenal memiliki serangan berbahaya dengan mengandalkan permainan antraktif dan juga sangat produktif dalam mencetak gol.

Selain itu, Pellegrini juga mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai pergerakan duet maut Liverpool SAS (Suarez anda Sturridge) yang saat ini menjadi tandem tersubur di Liga Inggris. Selain kedua duet tersebut, Liverpool juga memiliki beberapa pemain yang pergerakannya perlu di waspadai oleh para pemain City, seperti Coutinho, Sterling maupun sang kapten Steven Gerrad.

Saat di wawancarai Soccerway, Pellegrini berujar “Saya sangat senang untuk sepakbola. Untuk sepakbola yang atraktif dan sepakbola yang kreatif, dan Itulah mengapa saya berpikir bahwa Liverpool memiliki banyak manfaat dalam mengarungi musim tahun ini karena mereka adalah tim yang menarik dan selalu mencetak gol,” tutupnya.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...