Sepakbola / Liga / Eropa / Jesé Menjadi Tumbal Kemenangan Real Madrid

Jesé Menjadi Tumbal Kemenangan Real Madrid

Madrid – Kemenangan besar Madrid atas Schalke 3-1 (9-2) pada leg ke dua babak 16 Liga Champions dini hari tadi akhirnya memakan korban. Adalah Jesé Rodríguez winger masa depan timnas Spanyol harus menepi di luar lapangan karena mengalami cidera yang cukup serius, dan kemungkinan besar harus menutup musim ini lebih awal. Kabarnya winger Real Madrid ini mengalami cidera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang panjang dan lama.

0000158127

Cidera tersebut di dapat Jesé kala menghadapi Schalke di Santiago Bernabeu kandang Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions Eropa dini hari tadi. Sejatinya Jesé diturunkan oleh Carlo Ancelotti dari menit awal demi mengisi beberapa pilar yang memang di istirahatkan. Tak lama berlaga di atas lapangan, tepatnya memasuki menit ke 5 Jesé mengerang kesakitan akibat dilanggar  pemain Schalke, Sead Kolašinac. Pemain berusia 21 tahun ini akhirnya harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Gareth Bale di menit ke 8.

Setelah sempat di tandu keluar lapangan, Jesé sempat memperlihatkan gelagat ingin kembali bermain, namun nampaknya Carlo Ancelotti tak mau ambil resiko dan menggantinya dengan Bale. Setelah menjalani tes medis di rumah sakit, pihak Madrid memastikan bahwa pemain berusia 21 tahun ini menderita cidera ACL dan ini berarti sang pemain harus beristirahat panjang dan diyakini akan berlangsung hingga awal musim depan. Itu berarti menutup peluang pemain timnas Spanyol ini tampil di laga akbar Piala Dunia di Brazil.

Madrid sendiri mengeluarkan pernyataan melalui situs resminya “setelah dilakukan tes pemindaian dan pencitraan di Rumah Sakit Sanitas La Moral pemain kami Jese Rodriguez didiagnosa dengan perobekan menyeluruh pada ligamentum anterior di lutut kanannya”. Selain itu pelatih Madrid pun ikut kecewa dengan cideranya winger muda ini “Ini adalah sebuah kerugian besar dan Cedera ini bisa jadi momen penting bagi Jese untuk menikmati, meningkatkan karakternya. Dan saya juga pernah mengalami masalah yang sama di usia dia”.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...