Sepakbola / Liga / Eropa / Juventus Curi Angka di Markas Lyon

Juventus Curi Angka di Markas Lyon

Raksasa Italia, Juventus, membuka peluang menuju semifinal Liga Eropa musim ini. Peluang ini di dapat kala si nyonya tua berhasil mencuri angka atas tuan rumah Lyon berkat gol satu-satunya yang di cetak oleh Bonucci. Pada laga yang digelar Jumat dini hari tadi (4/04/2014), Bonucci menjadi pahlawan bagi Juventus setelah golnya di menit ke 84 tak mampu di balas oleh Lyon.

Dengan hasil ini, Juventus selangkah lagi menapaki laga semifinal Liga Eropa musim ini. Anak asuh Antonio Conte yang bertidak sebagai tim tamu, terlihat mendominasi jalannya laga di babak pertama. Terbukti banyaknya peluang yang di dapat para punggawa si nyonya tua tersebut, dan salah satunya melalui eksekusi tendangan bebas Pirlo yang masih membentur pagar betis.

jB6gJrtZJS

Meski begitu, Lyon juga beberapa kali mencoba membangun serangan melalui sektor kiri, namun tak satu pun gol bersarang di gawang Juventus yang dijaga Buffon. Hingga turun minum, skor 0-0 masih menghiasi laga antara Lyon vs Juventus.

Di awal babak kedua, Lyon mencoba peruntungannya dengan menaikkan tempo permainan. Terbukti babak kedua baru berjalan beberapa menit, tendangan bebas yang dilakukan Samuel Umititi nyaris meluncur ke gawang Juventus, andai saja Buffon tak sigap menghalaunya. Justru petaka menghampiri si nyonya tua, Carlos Teves yang mengerang kesakitan akibat cidera yang didapatnya, harus digantikan Mirko Vucinic pada menit ke 56.

Serangan terus digencarkan para skuad Conte, peluang matang hadir ketika Pirlo mengambil eksekusi tendangan bebas. Tendangan bebasnya yang meluncur deras ke gawang Lyon hampir saja masuk andai Lopes tak melakukan aksi gemilang. Juventus di buat frustasi dengan penampilan ciamik dari penjaga gawang Lyon tersebut.

Hingga memasuki menit ke 80, tak ada gol yang tercipta bagi kedua tim. Namun akhirnya publik tuan rumah harus terdiam, setelah Leonardo Benucci berhasil mencetak gol bagi Juventus, sekaligus kemenangan bagi timnya. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Pogba, Bonucci yang tak terkawal langsung melesatkan sepakan keras ke gawang Lyon yang dijaga Lopes. Juventus unggul 1-0 atas tuan rumah Lyon.

Keunggulan 1-0 akhirnya tetap bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan tersebut, Juventus selangkah lagi menembus semifinal final Liga Eropa andai saja di leg kedua nanti skuad Antonio Conte tersebut tak tersandung di kandang sendiri. Si nyonya tua  hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak semifinal Liga Eropa.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...