Sepakbola / Hasil Akhir / Manchester City Kembali Tempel Ketat Liverpool di Puncak Klasmen

Manchester City Kembali Tempel Ketat Liverpool di Puncak Klasmen

Klub asal Manchester, Manchester City, kembali meraih kemenangan penting. Kemenangan tersebut di dapat anak asuh Manuelle Pellegrini setelah sukses menaklukkan Southampton dengan skor mentereng 4-1 di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada sabtu 5 April 2014. Dengan hasil tersebut, The Ciitzen kini menempel ketat Livepool yang bertengger di puncak klasmen.

article-2190362-149D2F5C000005DC-62_634x384

Di awal babak pertama, skuad Pellegrini telah berhasil unggul di menit ke 2 melalui eksekusi tendangan pinalti. Pinalti diberikan lantaran Edin Dzeko dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Southampton. Yaya Toure yang menjadi algojo, sukses melesatkan si kulit bundar ke gawang Southampton, skor pun menjadi 1-0.

Namun Southampton berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 36 menjadi 1-1. Kali ini Rickie Lambert yang sukses mengeksekusi tendangan 12 pas setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di kotak pinalti City. Namun keunggulan Southampton tak bertahan lama, tepatnya di masa injury time babak pertama, City kembali unggul melalui Samir Nasri di menit ke 46. Tak berhenti di situ, bahkan Citizen mampu menggandakan keadaan sebelum pluit babak pertama usai, adalah Dzeko yang berhasil menaklukkan penjaga gawang Southampton di menit ke 48. Skor pun menjadi 3-1.

Di babak kedua, The Citizen bermain lebih apik dengan umpan-umpan yang terukur. Beberapa peluang dihasilkan para pemain Citizen, namun belum satu pun yang menghasilkan gol. Gol akhirnya tercipta sepuluh menit sebelum laga usai. Adalah Stevan Jovetic yang berhasil memanfaatkan umpan matang Juan Jesus. Jovetik yang tak terkawal dengan mudahnya menyontek bola ke gawang Southampton. City pun unggul 4-1, hingga pluit panjang ditiupkan, Manchester City berhasil mengalahkan Southampton dengan skor meyakinkan 4-1.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Pellegrini tersebut masih menjaga asa untuk mengangkat trofi Liga Inggris musim ini. Kini the Citizen menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasmen. The Citizen sendiri kini telah mengumpulkan 70 poin, atau terpaut 1 poin dari Liverpool.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...