Sepakbola / Liga / Eropa / Manchester United vs Olympiakos, United Menuju Gerbang Keajaiban

Manchester United vs Olympiakos, United Menuju Gerbang Keajaiban

Blogekstra.com – awan kelam masih menyelimuti Old Traford, kandang Manchester United kala akan kedatangan tamu istimewa dalam lanjutan liga Champions. Setan merah sendiri membutuhkan keajaiban bila ingin tetap melanjutkan kiprahnya di Liga Champions Eropa. Di pertandingan sebelumnya, setan merah harus takluk dari tuan rumah Olympiakos dengan skor meyakinkan 2-0. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama united dari tim asal Yunani sepanjang sejarah perhelatan turnamen akbar ini.

index

Tentu saja kekalahan menyakitkan dari Olympiakos membuat langkah anak asuh David Moyes tersebut kian berat. Meski begitu, dalam sejarah turnamen elit Eropa United tetap menjadi yang terfavorit untuk lolos ke babak selanjutnya. Dalam statistik, setan merah selalu meraih kemenangan kala menjamu wakil dari Yunani, sedangkan Olympiakos sendiri selalu kalah dalam lawatannya ke ranah Inggris.

Masalah kian pelik mengingat akhir pekan lalu United tumbang di kandang sendiri dari Liverpool dengan skor telak 0-3, tentu saja hal ini semakin menyiutkan nyali si setan merah dan memupus impian mereka dalam meraih gelar liga Inggris musim ini. Dan kini Moyes dihadapkan pada tugas berat untuk membangkitkan kembali moral anak asuhnya kala menghadapi Olympiakos di Old Trafford. United sendiri masih belum bisa diperkuat gelandang mereka, Nani yang masih di bekap cedera, sementara Juan Mata tidak dapat diturunkan karena berstatus cup-tied. Tak hanya Nani dan Juan Mata, hal serupa juga di alami Javier Hernandez yang juga dibekap cedera. Sedangkan duet Jonny Evans dan Chris Smalling kondisinya masih diragukan.

Sementara di kubu tim tamu dipastikan akan memburu kemenangan, atau setidaknya hasil positif demi melanjutkan langkah mereka ke babak perempat final. Sama seperti united yang mengalami banyak pemain cedera, Olympiakos pun demikian. Pemain mereka, seperti Javier Saviola, Ariel Ibagaza dan Dimitri Siovas harus absen karena dibekap cedera. Namun pertandingan di prediksi akan tetap berjalan menarik mengingat kedua tim sama-sama menginginkan melaju ke perempat final.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...