Sepakbola / Liga / Eropa / Napoli Tersandung Di Kandang Sendiri

Napoli Tersandung Di Kandang Sendiri

Langkah Napoli di kancah Eropa harus terhenti dini hari tadi. Adalah FC Porto yang mampu menjungkalkan Pertenopei di Stadion San Paolo dengan skor 2-2, hingga akhirnya kalah agregat 2-3 dari Porto. Di leg pertma, anak asuh rafael Benitez ini harus mengakui ketagguhan FC Porto kala timnya dipermalukan 0-1.

Napoli-2-2-Porto-600x300

Jalannya laga di babak pertama cukup menarik, Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Kalah agregat di leg pertama membuat anak asuh Rafael Benitez ini menaikkan tempo menyerang untuk mengejar skor agregat. Awal babak pertama tepatnya di menit ke 21, Goran Pandev sukses melesatkan si kulit bundar ke jala Porto hasil umpan matang dari Gonzalo Higuain, dan membawa I Partenopei unggul 1-0 hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Luis Castro, Pelatih Porto, melakukan perubahan pada skuadnya dengan memasukkan Joseu dan Nabil Ghilas. Terbukti, serangan klub raksasa Portugal ini kian berbahaya. Keputusan Castro memasukkan pemain segar kedalam lapangan akhirnya berbuah manis, adalah Ghilas yang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 69. Menerima umpan brilian dari fernando, Ghilas langsung melesatkan tendangan keras yang tak mampu dihadang penjaga gawang Napoli, Pepe Reina. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Tak berselang lama, Porto kembali unggul melalui sepakan keras Quaresma yang bersarang tepat di pojok kiri gawang Reina. Setelah sukses mengelabuhi bek Napoli melalui aksi individunya, mantan pemain Inter Milan ini langsung melesatkan tendangan keras yang tak mampu dibendung Reina, Porto pun memimpin 1-2.

Saat laga memasuki perpanjangan waktu, Partenopei sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan Duvan Zapata. Menerima assist dari Jose Callejon, Zapata tak menyianyiakannya menjadi gol, kedudukan pun menjadi imbang 2-2. Namun gol tersebut tetap tak mampu menolong I Partenopei untuk lolos ke perempat final Liga Eropa. Hingga pluit akhir dibunyikan, skor 2-2 tetap tak berubah. Napoli harus tersingkir karena kalah agregat gol 2-3 dari Dragoes, julukan Porto.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...