Sepakbola / Liga / Eropa / PSG Berhasil Pecundangi Chelsea di Parc des Princes

PSG Berhasil Pecundangi Chelsea di Parc des Princes

Klub kaya raya asal Perancis, Paris Saint German (PSG), akhirnya sukses mengalahkan salah satu favorit juara asal Inggris, Chelsea, di leg pertama perempat final Liga Champions dini hari tadi dengan skor 3-1. Dengan kemenangan tersebut, PSG tetap menjaga asa untuk tetap lolos ke babak semi final.

PSG yang bertanding di depan pendukungnya sendiri di stadion Parc des Princes, langsung bermain terbuka, begitu juga dengan Chelsea yang berharap mendapatkan poin di kandang PSG. Permainan lebih menarik di tonton. PSG yang menjadi tuan rumah langsung menggedor pertahanan The Blues, hasilnya terbukti saat laga beru berjalan empat menit, Lavezzi sukses menaklukkan gawang Chelsea yang dijaga Peter Cech, PSG pun unggul 1-0 atas Chelsea.

Paris St Germain players celebrate after Chelsea's Luiz scored an own goal during their Champions League quarter-final first leg soccer match at the Parc des Princes Stadium in Paris

Gol tersebut bermula ketika bola yang di antisipasi oleh John Terry gagal diterima dengan baik, bola yang mengarah ke kaki Lavezzi, langsung di manfaatkan dengan baik oleh eks pemain Napoli tersebut dengan sepakan yang keras mengarah ke gawang Peter Cech. Namun tak butuh waktu lama bagi anak asuh Jose Mourinho ini, tepat memasuki menit ke 26 Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak Eden Hazard melalui titik putih.

Pinalti diberikan lantaran Thiago Silva dianggap melanggar Oscar di kotak pinalti, wasit langsung menunjuk titik putih. Hazard yang menjadi algojo, sukses menaklukkan Sirigu yang dipercaya mengawal gawang PSG. Kedua tim sama-sama memiliki peluang matang, namun sayang hingga babak pertama usai, skor 1-1 masih tetap bertahan.

Di babak kedua, kedua tim masih memainkan permainan terbuka. Permaian menarik kembali hadir, jual beli serangan tak terhelakkan lagi. Memasuki menit ke 60, Lavezzi yang mengeksekusi tendangan bebas, sukses berbuah gol. Gol ini sendiri merupakan gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Chelsea, David Luiz. David Luiz yang bermaksud menghalau tendangan bebas Lavezzi, justru bola berbalik arah dan masuk ke gawang sendiri. Berkat gol ini PSG pun kembali unggul 2-1.

Setelah terjadinya gol kedua bagi PSG, pertandingan terlihat semakin menarik. Chelsea yang berambisi mencuri poin, terus melancarkan serangan berbahaya. Malang bagi PSG, penyerang andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic harus meninggalkan lapangan lantaran mengerang kesakitan pada lututnya. Eks AC Milan tersebut akhirnya harus diganti, Blanc yang tak mau ambil resiko akhirnya memasukkan Lucas Moura menggantikan Ibrahimovic.

Saat skor diprediksi akan berakhir 2-1, Javier Pastore akhirnya membuat seisi stadion Parc des Princes bergemuruh. Berkat golnya, PSG kembali memipin dengan skor 3-1 di penhujung babak ke dua usai. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor tetap tak berubah 3-1 untuk kemenangan tuan rumah PSG. Dengan hasil ini, PSG tetap menjaga asa mereka untuk lolos ke fase semi final Liga Champions musim ini.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...