Sepakbola / Timnas / PSSI Habiskan Dana Hingga Rp 80 Milliar Demi Kegiatan Timnas

PSSI Habiskan Dana Hingga Rp 80 Milliar Demi Kegiatan Timnas

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan. Untuk semua kegiatan yang dilakukan Timnas, baik di level junior hingga senior, setidaknya PSSI telah mengucurkan dana Rp 70 hingga 80 milliar. Dana tersebut untuk membiayai semua kegiatan yang di ikuti oleh timnas.

241849_latihan-timnas-senior-jelang-kualifikasi-piala-asia-2015_663_382

Secara terperinci, dana-dana tersebut nantinya akan digunakan dalam beberapa event. Seperti Timnas senior yang dananya dibutuhkan untuk persiapan sebelum tampil di Piala AFF pada November hingga Desember 2014 mendatang. Sementara itu, dana juga akan digelontorkan bagi Timnas U-23 yang akan berlaga di ASEAN Games pada September nanti. Sementera di level junior, seperti Timnas U-19, juga akan digelontorkan sejumlah dana yang akan digunakan untuk bermain di ajang AFC Cup pada Oktober mendatang.

Dari semua dana yang akan dikeluarkan oleh PSSI, pembiayaan untuk timnas U-19 merupakan yang terbesar. Sedangkan pendanaan untuk timnas U-23 masih lebih kecil bila dibandingkan dengan pengeluaran dana untuk timnas senior. Rencananya, PSSI akan menyiapkan dana sebesar Rp 70 hingga 80 milliar untuk semua kegiatan yang dilakukan timnas.

Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono “Biaya yang kami keluarkan sepenuhnya berasal dari sumber-sumber dana PSSI, terutama sponsor,”. Joko juga melanjutkan, untuk saat ini merupakan periode pembiayaan timnas senior, timnas U-23 dan timnas U-19 berada pada posisi 30 hingga 40 persen dari total semua dana. Dia juga melanjutkan, untuk periode tersbesar pengeluaran dana terjadi pada bulan September, Oktober hingga November 2014.

Sejumlah agenda tengah dipersiapkan PSSI demi kematangang tim, baik untuk timnas Senior, timnas U-23 maupun timnas U-19. Bahkan untuk timnas U-19 kini tengah menjalani tur Timur Tengah dan tur Spanyol sebelum nantinya berlaga bersama Vietnam pada September mendatang. Sama seperti timnas U-19, untuk timnas U-23 dan timnas senior mereka juga di agendakan akan menjalani sejumlah try out.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...