Sepakbola / Hasil Akhir / Rekor Juventus Akhirnya Terhenti di San Paolo

Rekor Juventus Akhirnya Terhenti di San Paolo

Napoli akhirnya berhasil menyudahi rekor 22 laga tak terkalahkan Juventus. Tepatnya di Stadion San paolo markas Napoli yang menjadi saksi ketangguhan dari anak asuh Rafael Benitez. Napoli menjadi tim kedua setelah sebelumnya Fiorentina juga sukses menaklukkan si nyonya tua dengan skor 4-2 pada 20 oktober 2013 lalu. Napoli berhasil menumbangkan Juventus dengan skor meyakinkan 2-0, yang dicetak masing-masing oleh Callejon di babak pertama dan Dries Martens di penghujung babak kedua.

Dengan hasil ini, Juventus masih tetap bertengger sebagai pemuncak klasmen dengan mengumpulkan 81 poin atau unggul sebelas poin dari AS Roma di peringkat kedua. Sedangkan Napoli masih berada di peringkat ketiga, dan masih berada di zona aman Liga Champions Eropa.

384955hp2

Jalannya pertandingan di babak pertama cukup menarik. Juventus yang tak diperkuat Carlos Teves, menurunkan duet Pablo Osvaldo – Fernando Llorente sebagai juru gedor. Sementara Benitez masih tetap mengandalkan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak, dengan di sokong  tiga gelandang serang, Hamsik, Callejon dan Lorenzo Insigne.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Partenopei memulai pertandingan dengan baik, anak asuh Benitez langsung mengurung si nyonya tua  di lima menit pertama. Di menit ke enam, Napoli hampir unggul melalui sepakan callejon, beruntung Buffon melakukan aksi gemilang, skor pun masih 0-0. Napoli sebenarnya barhasil unggul terlebih dahulu melalui tendangan sudut yang diteruskan Hamsik, namun sayang gol tersebut di anulir wasit lantaran terlebih dahulu terjebak offside.

Di menit ke 36 satdion San paolo akhirnya bergemuruh setelah Callejon berhasil menceploskan bola ke gawang Juventus yang di jaga Buffon. Callejon yang menyambut umpan Insigne berhasil mengelabuhi Asamoah dan Buffon yang menjaganya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan partenopei dan bertahan hingga babak pertama usai.

Dries-Mertens-Napoli

Di awal babak kedua, si nyonya tua keluar menyerang dan berhasil mengurung pertahanan Napoli. Beberapa peluang manis diciptakan beberapa pemain Juventus, namun sayang tak satu pun berhasil bersarang di gawang Napoli yang di jaga Pepe Reina. Memasuki menit ke 81, Partenopei akhirnya kembali menggandakan skor melalui pemain pengganti, adalah Dries Martens yang sukses menaklukkan Buffon. Berawal dari serangan balik cepat, Martens yang tak terjaga pemain belakang Juventus berhasil melesatkan bola tanpa di hadang Buffon yang mati langkah, Napoli kembali unggul 2-0.

Hingga peluit panjang di tiupkan, skor 2-0 tetap tak berubah dan Napoli berhak meraih 3 poin di kandang sendiri. Sementara Juventus harus puas tanpa membawa poin dari kandang Partenopei. Dengan hasil ini, Juventus masih bertengger di posisi pertama tabel klasifika Liga Italia, sementara Napoli masih bertahan di posisi ketiga.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...