Sepakbola / Liga / Italia / Seedorf Khawatirkan Masa Depannya di Milan

Seedorf Khawatirkan Masa Depannya di Milan

Kemenangan besar AC Milan atas Chievo, 3-0, di San Siro dini hari tadi (29 maret 2014) menjadi titik balik kebangkitan Rossoneri di pentas Liga Italia musim ini. Namun kemenangan besar tersebut masih di selimuti kekhawatiran, terutama bagi sang allenatore Clerence Seedorf.

Pada musim ini, Milan memang mengalami masa-masa krisis. Terbukti hingga pekan ke 31, Rossoneri masih berkutat di papan tengah klasmen sementara. Dalam 31 pertandingan yang dilakoninya, Milan hanya mampu mengumpulkan 42 poin dari 11 kali menang, 9 kali seri dan 11 kali menelan kekalahan. Ini merupakan rekor terburuk Milan dalam satu dekade terakhir.

s

Dengan kondisi seperti ini, sulit bagi Milan untuk kembali bersaing di papan atas klasmen sementara. Begitu juga peluang mereka untuk menapaki Liga Eropa musim depan.  Untuk saat ini, Milan masih terpaut enam angka dari saudara mereka, Inter Milan, yang kini berada di zona kompetisi Eropa.

Namun kemenangan Milan atas Chievo dini hari tadi membuat hati Milanisti bisa sedikit bernafas lega, mengingat beberapa pekan mengalami nasib kurang baik. Namun tentu saja kemenangan tersebut tidak membuat Seedorf bersuka cita, pasalnya pelatih berkebangsaan Belanda ini masih diselimuti berita pemecatan dirinya.

Seperti dilansir Sky Sport seusai pertandingan, Seedorf mengungkapkan “Terkait apakah saya akan dipecat saya tidak tahu. Namun klub punya target besar di lain waktu bisa tampil di kompetisi Eropa. Untuk saat ini pendekatan tim sudah mulai membaik dan para pemain mulai mengenal satu sama lain dengan baik pula”. Bahkan Seedorf menambahkan dirinya siap didepak oleh manajemen Milan bila dirinya di anggap gagal membawa Rossoneri kembali ke jalur sebagaimana mestinya.

Gol kemenangan Milan sendiri dicetak oleh Baloteli pada awal babak pertama, tepatnya menit ke empat. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Ricardo Kaka.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...