Sepakbola / Hasil Akhir / Sukses Bekuk Udinese, Fiorentina Kian Nyaman di Posisi 4

Sukses Bekuk Udinese, Fiorentina Kian Nyaman di Posisi 4

Fiorentina sukses mengamankan tiga angka setelah sukses membekuk Udinese 2-1 dalam lanjutan Liga Italia Seria A pekan ke 32 malam tadi (6/4/2014). Gol kemenangan La Viola di cetak oleh Juan Cuadrado dan Gonzalo Rodriguez melalui pinalti, sedangkan gol balasan Udinese diciptakan oleh Bruno Fernandez.

Bertanding di hadapan publik sendiri, Fiorentina yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menerapkan permaian cepat, begitu pula dengan Udinese. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan sejak pluit babak pertama ditiupkan. Namun, beberapa peluang matang yang mereka dapatkan, dapat dipatahkan oleh lini pertahanan.

246684_para-pemain-fiorentina-saat-merayakan-gol-_663_382

Namun pertandingan baru berjalan 25 menit, La Viola sudah berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Juan Cuadrado. Menerima umpan matang dari David Pizzarro, Cuadradro sukses menaklukkan penjaga gawang Udinese, Simon Scuffet. Fiorentina unggul 1-0, dan skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Fiorentina yang sudah unggul 1-0 masih menerapkan tempo permainan yang cepat. Namun, Udinese yang tak mau malu di kandang Fiorentina, sesekali melancarkan serangan yang mematikan. Akhirnya usaha Fiorentina menambah pundi-pundi golnya pun berhasi, adalah Gonzalo Rodriguez yang sukses menaklukkan penjaga gawang Udinese untuk kali kedua. Gol tersebut tercipta melalui titik putih pada menit ke 72, setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di kotak pinalti Udinese. Rodriguez yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menaklukkan Scuffet. Fiorentina unggul 2-0.

Namun keunggulan Fiorentina akhirnya dibalas melalui satu gol yang diciptakan oleh Bruno Fernandes di menit ke 82. Gol tersebut tercipta setelah Fernandes menerima umpan matang dari Allan. Gol tersebut sekaligus menutup laga di babak kedua, dengan hasil tersebut Fiorentina berhasil mengungguli Udinese dengan skor 2-1.

Dengan hasil kemenangan tersebut, kini La Viola kian mantap berada di posisi empat besar klasmen sementara Liga Italia. Dengan begitu, kini Fiorentina berpeluang bermain di Liga Eropa musim depan. Fiorentina sendiri kini berada di posisi ke 4 dengan raihan poin 55 atau unggul lima angka dari Inter Milan diperingkat ke lima. Sementara untuk Udinese kini harus bertengger di posisi ke 14 dengan mengumpulkan 38 poin.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...