Sepakbola / Timnas / Tiba di Oman, Timnas U-19 Langsung Gelar Latihan

Tiba di Oman, Timnas U-19 Langsung Gelar Latihan

Timnas U-19 akhirnya tiba di Oman setelah sebelumnya menjalai ibadah Umroh. Skuad Garuda muda asuhan Indra Sjafri tersebut langsung menggelar latihan perdana. Di Oman, Evan Dimas dkk akan melakukan serangkaian uji coba, salah satunya akan berhadapan dengan Oman pada 9 April mendatang.

20140108_080143_timnas-u-19-latihan-di-jogya

Selain akan melakukan uji coba menghadapi Oman, skuad Garuda muda juga akan melakukan beberapa uji coba menghadapi Uni Emirate Arab pada 14 dan 16 April, kemudian dilanjutkan dengan menghadapi klub lokal, Al-Shabab U-19. Serangkaian kegiatan tersebut dilakukan demi menjaga stamina dan juga mental bertanding sebelum nantinya terjun di ajang Piala Asia pada Oktober mendatang.

Laga uji coba menghadapi Oman sendiri merupakan permintaan dari Federasi Sepakbola Oman sendiri. Bahkan mereka meminta untuk diadakan uji coba sebanyak dua kali untuk menantang Evan Dimas dkk. Laga tersebut akan dilangsungkan di stadion Uni Emirate Arab FA pada 9 April mendatang.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku senang dengan tawaran yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Oman. Bahkan Indra juga berharap anak asuhnya nanti dapat bermain dua kali dengan memakai seragam kandang dan tandang.

Hari ini (9/4/2014) skuad Merah Putih yang baru tiba di Oman, langsung menggelar latihan. Para Garuda muda telah melakukan latihan di sore hari. Dan untuk besok, Evan Dimas dkk akan melakukan serangkaian latihan di pagi dan sore hari. Terakhir, Indra Sjafri juga menjelaskan “Tur ini adalah bagian untuk mematangkan tim. Dan kami tidak mementingkan hasil karena ini adalah ujicoba. Yang terpenting anak-anak tahu bagaimana menalar dan beradaptasi dengan lawan. Itulah yang kami harapkan,”.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...