Sepakbola / Liga / Italia / Tiga Nama Pelatih Siap Gantikan Posisi Mazzarri Di Inter Milan

Tiga Nama Pelatih Siap Gantikan Posisi Mazzarri Di Inter Milan

Presiden Inter Milan asal Indonesia, Erick Thohir, telah memastikan untuk menjamin posisi pelatih La Beneamata, Walter Mazzari, akan aman untuk musim depan. Meski begitu, sejumlah nama di kabarkan akan menggantikan pelatih asal Italia tersebut.

ma

Pekan kemarin, I Inerazzurri kembali menuai hasil tak maksimal setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bersua Bologna dalam lanjutan Liga Italia. Dengan hasil tersebut, posisi La Beneamata untuk menembus zona Eropa mulai menipis. Inter sendiri kini berada di posisi ke lima dengan jumlah poin 50 pada tabel klasmen sementara Liga Italia atau terpaut lima angka dari posisi ke empat, Fiorentina. Bahkan posisi Inter kini terancam dengan hadirnya Parma yang memiliki poin yang sama.

Seperti dilansir surat kabar terkemuka asal Italia, Correire Dello Sport, Thohir kini sedang mempertimbangkan mengenai masa depan pelatih asal Italia tersebut. Seperti yang diketahui, lolos ke Liga Eropa musim depan adalah target yang telah dicanangkan oleh pengusaha asal Indonesia tersebut. Bila gagal terwujud, bukan tidak mungkin kursi pelatih yang kini di duduki Mazzarri bakal terdepak.

Nama yang santer terdengar dan terdepan untuk menggantikan Mazzarri musim depan adalah pelatih asal Serbia yang kini menukangi Sampdoria, Sinisa Mihajlovic. Mihajlovic sendiri merupakan mantan pemain Inter di era kepelatihan Mancini. Eks Inter tersebut kini membawa Sampdoria stabil berada di papan tengah Seria A Italia.

Selain pernah menjadi pemain Inter, Mihajlovic juga pernah asisten Mancini kala menukangi Inter di musim 2006 hingga 2008. Kandidat lain yang muncul ke permukaan adalah pelatih Ajax, Frank De Boer. Pria asal Belanda tersebut sukses mengantarkan Ajax Amsterdam menjadi kampium Eredivisi tiga kali secara beruntun pada musim 2010 hingga 2013.

Satu lagi nama yang di gadang-gadang akan menggantikan posisi Mazzarri di Inter, yaitu mantan pelatih Swensea City asal Denmark, Michael Laudrup. Pria asal Denmark tersebut sempat membawa Swensea menjuarai Piala Liga pada musim 2012-2013.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...