Sepakbola / Hasil Akhir / Timnas U-23 Berhasil Lumat Sri Lanka Dengan Skor Telak 5-0

Timnas U-23 Berhasil Lumat Sri Lanka Dengan Skor Telak 5-0

Timnas U-23 nampaknya masih terlalu tangguh untuk tim sekelas Sri Lanka U-23. Pertadingan yang di gelar di Solo malam ini, nampaknya menjadi pesta meriah bagi Garuda Muda. Tim asuhan Aji Santoso ini berhasil melumat tim tamu Sri Lanka dengan skor meyakinkan lima gol tanpa balas.

Aji Santoso yang bertidak sebagai pelatih timnas U-23 menerapkan formasi menyerang 4-2-3-1 dengan menempatkan Aldaer Makatindu sebagai juru penggedor. Formasi yang diterapkan anak asuh Aji terbukti ampuh setelah pertandingan babak pertama baru berjalan enam menit. Adalah Aldaer Makatindu yang sukses melesatkan si kulit bundar ke gawang Sri Lanka yang dijaga oleh Sujau Perera.

Gol tercipta setelah Aldaer sukses meneruskan sepakan bola liar dari bek Sri Lanka, Aldaer yang berdiri bebas langsung melakukan tendangan dari luar kotak penalti, Timnas U-23 pun unggul 1-0. Alvin Tuasalamony dkk akhirnya kembali menggandakan keunggulan sebelum pertandingan genap memasuki menit ke 20. Adalah Fandi Eko Utoma yang berhasil memanfaatkan kerja sama dengan memainkan umpan pendek bersama Ramdani Lesatluhu. Timnas U-23 memimpin 2-0 atas Timnas U-23 Sri Lanka.

Timnas-Indonesia-U23-vs-Sri-Lanka

Masih di babak pertama, serangan yang digencarkan anak asuh Aji Santoso akhirnya kembali menuai hasil. Terbukti setelah Aldaer kembali mencetak gol untuk timnas U-23 dengan memanfaatkan umpan dari Novri yang tak mampu di halang oleh bek Sri Lanka, skor pun menjadi 3-0. Aldaer benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Sri Lanka, setelah dia kembali berhasil menggetarkan jala Sri Lanka yang di kawal Perera. Bomber berusia 21 tahun ini berhasil menceploskan bola setelah sukses mengelabui lawan-lawannya. Garuda Muda unggul 4-0 di pertengahan babak pertama.

Sri Lanka kembali berduka, setelah Ramadhani ikut menyumbang satu gol untuk timnas U-23. Menerima umpan matang dari Fandi yang sebelumnya sukses menaklukkan bek Sri Lanka, langsung memberikan umpan matang kepada Ramdhani. Ramdhani yang berdiri bebas langsung tak menyia-nyiakan kesempatan dengan melesatkan si kulit bundar ke gawang Perera. Indonesia pun unggul 5-0 hingga pluit babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan Sri Lanka sedikit lebih baik daripada babak pertama. Terbukti timnas U-23 yang disokong para penggedor-penggedor matang belum mampu menambah keunggulan. Banyak peluang yang diciptakan para punggawa merah mutih, namun semua peluang berhasil dimentahkan bek dan penjaga gawang Sri Lanka. Begitu juga dengan Sri Lanka yang sesekali mencoba menekan pertahanan Garuda Muda.

Hingga pluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah 5-0 untuk keunggulan Timnas U-23. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi anak asuh Aji Santoso dalam menghadapi laga-laga berikutnya, yang tentu saja akan semakin berat.

Susunan pemain ke dua kubu :

Timnas U-23: Teguh Amiruddin, A. Tuasalamony (C), M. Zaenuri, Dani Saputra, M. Syaifuddin, Rasyid Bakri (Loudry Setiawan 50’),  Novri Setiawan, Dedi Kusnandar, Fandi Eko (Syakir Sulaiman 50’),  Ramdani Lestaluhu (Ridho Nurcahyo 55’), Aldaer Makatindu

Sri Lanka U-23: Sujau Perera (C), Charles, Sameer, Eranda P., Hakeem,  Sanjeewa (Chameera 33’), Chandrarathe, S. Kumara, Ishan, Rathnayake, M. Kaseem (Sarwan 29’)

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...