Sepakbola / Timnas / Usai Jalani Tur Spanyol, Timnas Akan Ujicoba Dengan Panama

Usai Jalani Tur Spanyol, Timnas Akan Ujicoba Dengan Panama

Timnas Indonesia dikabarkan akan menjajal Panama pada 15 Mei 2014 mendatang. Rencananya, laga ini akan di gelar di masa libur kompetisi. Untuk saat ini, kompetisi di Indonesia memang di selingi dengan beberapa waktu rehat. Hal ini terjadi akibat menyambut agenda politik pemilihan umum legislatif dan presiden. Dengan begitu, PSSI mengagendakan sejumlah uji coba untuk timnas yang akan bertarung dalam perhelatan Piala AFF 2014 mendatang.

Beberapa pekan ini, timnas yang dilatih oleh Alfred Riedl menjalani laga tur di negeri matador, Spanyol. Di Spanyol, Timnas melakukan tiga kali laga uji coba. Laga uji coba pertama di gelar pada 27 Maret 2014 lalu, dimana skuad Garuda berhasil memenangkan laga saat berhadapan dengan timnas Andora dengan skor tipis 1-0.

timnas-selebrasi-galeri-3-131104a

Di laga uji coba kedua, Firman Utina dkk harus takluk 1-0 dari timnas Kuba. Namun Riedl akhirnya bernafas lega ketika Timnas kembali mencatatkan kemenangan atas Villareal B, meski skor akhir hanya 1-0.

Khusus untuk Panama, tim ini memang berbeda dengan tiga tim yang telah beruji coba dengan Timnas sebelumnya. Panama sendiri, kini tercecer di peringkat 26 terbawah dalam ranking FIFA, atau terpaut 125 tingkat dari skuad Garuda. Seperti yang di ungkapkan oleh Sekjen PSSI, Djoko Driyono, pada 3 April 2014, dirinya telah menyiapkan program uji coba, dan kemungkinan akan berlangsung pada 15 Mei mendatang berhadapan dengan Panama.

Djoko juga menambahkan, “Timnas juga harus mencicipi lawan-lawan yang kuat agar nantinya terbiasa. Selain itu, mereka juga harus bertemu lawan-lawan yang berbeda dari negara-negara di ASEAN,”. Bahkan  Timnas juga akan berlatih di luar negeri selama libur kompetisi menyambut Ramadhan pada 11 Juni hingga 5 Agustus mendatang.

Penulis: Randy Chamzah

Foto Profil dari Randy Chamzah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...