Sepakbola / Liga / Indonesia / Kualitas Pemain Timnas U-19 Dinilai Meningkat

Kualitas Pemain Timnas U-19 Dinilai Meningkat

timnas u-19Tim nasional Indonesia U-19 telah menuntaskan serangkaian laga ujicoba yang dilakukan di Timur Tengah. Dari lima laga ujicoba tersebut, bapak pelatih Indra Sjafri menilai bahwa para pemain U-19 mengalami peningkatan kualitas.

Timnas U-19 menjalani lima kali pertandingan selama berada di Timur Tengah sejak 9 April lalu. Pada ujicoba pertamanya, ketika melawan Oman, Evan Dimas cs kalah 1-2. Tapi, revans lantas dilakukan 11 April saat konsisi berbalik dan mengalahkan Oman 2-1.

Selanjutnya ‘Garuda Muda’ dua kali menjajal Uni Emirat Arab, yang dari kesemuanya berakhir dengan kemenangan masing-masing 4-1 dan 2-1. Yang terakhir timnas U-19 imbang 2-2 dengan klub Al-Shabab.

“Timnas dapat pelajaran yang berbeda dari lima pertandingan. Di Timur Tengah, kita melawan tim dengan kualitas dan karakter yang berbeda. Tentu dalam kontek ujicoba ini bagus untuk pembelajaran pemain,”kata Indra, Sabtu (19/4/2014).

“Dan kami melihat secara umum para pemain mengalami peningkatan kualitas. Ada beberapa pemain yang begitu berkembang di tur ini,” tambahnya.

Meski demikian, Indra mengaku dirinya masih memiliki catatan tersendiri terkait apa saja kekurangan-kekurangan timnya. Untuk itu, tim pelatih nantinya bakal lebih fokus membenahi kekurangan-kekurangan tersebut.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus tim pelatih. Salah satunya mengantisipasi bola crossing dan efektifitas bermain. Insya Allah pada akhir tahap spesifik preparation Agustus nanti semua kelemahan sudah bisa kami minimalisir,” penuturan Indra.

Hari ini Timnas U-19 dijadwalkan pulang ke Indonesia dari Abu Dhabi, menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Mereka direncanakan akan tiba di Jakarta Minggu (20/4) siang. Sebelum berangkat pulang, rombongan Indonesia akan  dijamu lebih dulu makan siang oleh KJRI Dubai dan makan malam di KBRI Abu Dhabi.

Dengan mendengar berbagai prestasi garuda muda ini, diharapkan persepakbolaan Indonesia bangkit kembali. Bukan sekedar bangkit di tingkat asean, tapi Asia bahkan diharapkan dapat bersaing di persepakbolaan internasional yang lebih bergengsi. Fasilitas harus ditingkatkan, kemampuan pelatih dan anak buahnyapun juga harus ditingkatkan agar cita-cita besar persepakbolaan bangsa indonesia dapat terwujud.

Terlepas dari ini semangat serta kekompakan tim sangat diperlukan guna mendapatkan hasil kerja sama yang maksimal. Semoga karir tim kebanggaan bangsa bisa mengobarkan bendera hingga ke piala dunia amin.

Penulis: supangkat

Foto Profil dari supangkat
Blogger pemula yang mulai hobi menulis di blog pribadi dan menjadi guest blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...