Sepakbola / Liga / Eropa / 8 Tim Yang Lolos Perempat Final Liga Europa

8 Tim Yang Lolos Perempat Final Liga Europa

Dini hari tadi, sebanyak 16 tim tengah melakoni leg kedua babak perdelapan final Liga Eropa atau Liga Europa. Seperti biasa, leg kedua lebih lebih sengit dan dramatis. Beberapa tim yang sebelumnya diprediksikan bakal lolos harus tersingkir. Bahkan satu laga harus diakhiri dengan adu penalti.

 Liga Eropa

Salah satu tim yang lolos ke Perempat Final Liga Europa adalah Juventus. Pada laga dini hari tadi, Juventus mampu menang 1-0 atas tuan rumah Fiorentina. Fiorentina yang awalnya diprediksikan akan lolos karena di leg pertama mampu menahan si nyonya tua, ternyata gagal melaju ke perempat final. Adalah gol tunggal Andrea Pirlo yang menyebabkan La Viola harus menyerah 1-0 di kandangnya.

Berbeda dengan Liga Italia, Liga Portugal justru menempatkan dua wakilnya di babak perempat final. Kedua klub tersebut adalah Benfica dan FC Porto. Benfica berhasil menyingkirkan wakil Inggris Tottenham Hotspurs, sedangkan FC Porto menyisihkan wakil Italia, Napoli.

Liga yang juga menyisakan dua kontestan adalah Liga Spanyol. Valencia lolos berkat kemenangan tipis melawan PFC Ludogorets Razgrad. Sedangkan Sevilla lolos setelah melalui drama adu penalti. Melawan real Betis, Sevilla sebenarnya mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-2. Namun, dua gol ini tidak cukup mengantar Sevilla langsung lolos. Karena sebelumnya Real Betis juga mampu mengalahkan Sevilla dengan skor yang sama. Pertandingan yang dilanjutkan babak perpanjangan waktu belum berhasl. Sehingga laga tersebut pun harus diakhiri dengan drama Adu Penalti.

Tim lain yang juga lolos ke babak prempat final Liga Eropa adalah Lyon. Lyon menjadi satu-satunya wakil Prancis di turnamen ini yang bertahan hingga perempat final. Kendati kalah bertanding lawan Victoria Plzen, Lyon lolos dengan menang agregat.

Sedangkan FC Basel dan AZ Alkmaar menjadi dua tim lain yang juga lolos ke babak perempat final Piala Eropa. Dari delapan tim tersebut nantinya akan diundi nanti malam di markas besar UEFA, Swiss. Penting untuk ditunggu, siapakah lawan antara tim-tim tersebut di babak perempat Final. Apakah kembali terjadi derby yang mempertemukan dua tim se Liga atau akan menghadirkan Final premature?

Berikut 8 tim yang lolos ke babak perempat Final piala Eropa:

Juventus

FC Porto

Benfica

Sevilla

Valencia

Lyon

AZ Alkmaar

FC Basel

Penulis: Holili Sutedjo

Holili Sutedjo

2 comments

  1. Foto Profil dari Ekky F. Wibowo

    Kurang gambar logo2 tim yang lolos pasti keren bang djo 😀

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...