Sepakbola / Hasil Akhir / Dua Gol Kaka Bawa AC Milan Lumat Chievo Verona Tiga Gol Tanpa Balas

Dua Gol Kaka Bawa AC Milan Lumat Chievo Verona Tiga Gol Tanpa Balas

BlogEkstra.com – AC Milan kembali meraih tiga angkasetelah berhasil melumat Chievo Verona tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Rossoneri diciptakan oleh Ballotelli dan dua gol Ricardo Kaka. Dengan kemenangan ini, anak asuh Clarence Seedorf beranjak dari posisi 12 ke posisi 8 Klasemen sementara Liga Italia.

Bermain di San Siro, AC Milan hanya butuh waktu 3 menit untuk unggul atas tamunya. Adalah Mario Balloteli yang berhasil mencetak angka setelah memanfaatkan umpan manis Adil Rami. Mendapatkan umpan Rami, Mario Balloteli yang berada di daerah pertahanan Chievo langsung menuntaskan melalui tandangan Voli terarah.

Gol cepat Balloteli seolah memicusemangan anak asuh Seedorf untuk terus membombardir pertahanan Chievo Verona. Beberapa peluang emas pun diciptakan oleh para punggawa Milan. Bahkan Chievo sendiri baru bisa keluar menyerang ketika pertandingan berjalan lima belas menit. Salah satu peluang Chievo berasal dari Bentivoglio yang melepaskan tembakan ke gawang Milan. Beruntung Abbiati masih cekatan menahannya.

AC Milan vs Chievo Verona

AC Milan mampu menggandakan skor pada menit 27. Memanfaatkan umpan Keisuke Honda, pemain asal Brazil, Kaka berhasil menyarangkan bola ke gawang Chievo. Bahkan beberapa menit berselang Honda memiiki kesempatan untuk mengubah skor menjadi 3-0. Sayang,  tendangan pemain asal Jepang ini masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah masih bertahan.

Usai turun minum, AC Milan terus menggempur habis pertahanan Chievo Verona. Peluang demi peluang yang diciptakan oleh pasukan merah hitam memaksa penjaga gawang Chievo, AGazzi bekerja ekstra keras. Menit 54, Kaka kembali berhasil memaksa Agazzi memungut bola dari gawangnya untuk kali ketika. Berawal dari sebuah sundulan Honda ke gawang CHievo yang berhasil di blok Agazzi, namun hasil bola hasil tepisan justru jatuh di kaki Kaka. Dengan tenang, Kaka membuat gawang Chievo kembali bergoyang.

Chievo Verona bukanlah tanpa serangan. Beberapa kali klub berbaju kebesaran kuning ini mengancam gawang Abbiati. Bahkan di masa Injury Time Chievo nyaris memperkecil skor melalui hadiah penalty yang diberikan menyusul pelangaran Zaccardo kepada Thereau di kotak terlarang. Thereau yang mengeksekusi tendangan penalty gagal menyarangkan bola ke gawang Abbiati. Hasil sepakan pemain yang masuk menggantikan Obinna ini hanya membentur mirtar gawang. Hingga babak kedua habis, skor tetap 3-0 untuk kemenangan AC Milan.

Susunan Pemain:

AC Milan: Abbiati; Bonera, Zaccardo, Rami, Emanuelson; De Jong (Poli 59), Muntari (Essien 44); Honda, Kaka (Robinho 73), Taarabt; Balotelli

Chievo Verona: Agazzi; Sardo, Drame; (Cesar 67), Frey, Dainelli, Bernardini; Radovanovic, Bentivoglio, Hetemaj (Guarente 77); Obinna (Thereau 63), Paloschi

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...