Sepakbola / Hasil Akhir / Menang Tipis 1-0 Lawan Granada, Atletico Madrid Puncaki Klasemen

Menang Tipis 1-0 Lawan Granada, Atletico Madrid Puncaki Klasemen

BlogEkstra.com – Persaingan di papan atas Liga Spanyol makin sengit. Dua kekalahan beruntun Real Madrid langsung dimanfaatkan dua pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, untuk mengkudeta sang rival dari puncak klasemen sementara. Kendati hanya menang tipis 1-0 melawan Granada, namun cukup bagi anak asuh Diego Simione untuk naik ke posisi tertinggi klasemen sementara La Liga Primera.

Bartanding di Estadio Vicente Calderon, Atletico Madrid tampil agresif sejak menit awal. Namun minimnya penyelesaian akhir membuat peluang yang dihasilkan sia-sia. Begitu juga dengan serangan yang dilakukan oleh tim tamu, yang tak satupun berbuah gol. Hingga paruh pertama usai, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Atletico Madrid

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid kembali melakukan serangan bertubi-tubi. Namun, gol yang diharapkan tak kunjung tiba. Baru di menit 63, gol yang ditunggu akhirnya tiba. Adalah seorang Diego Costa yang menjadi peubah dalam pertandingan ini. Memanfaatkan sepak pojok Jose Sosa, Diego Costa yang berada di mulut gawang berhasil menyarangkan bola ke gawang Gradana yang dijaga Roberto. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol tersebut seolah menjadi semangat tersendiri bagi Atletico Madrid untuk terus membombardir pertahanan Granada. Namun, hingga peluit panjang ebrbunyi, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Walaupun hanya menang tipis, namun cukup mengantarkan Diego Costa dkk ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Hingga pekan ke 30,  klub yang ditukangi Diego Simione ini berhasil mengoleksi 73 poin, selisih 1 poin dengan peringkat kedua Barcelona yang mengumpulkan 72 poin. Sedangkan Real Madrid terdepak ke peringkat tiga dengan peroleh 50 poin.

Tentunya tipisnya selisih poin diantara ketiga klub tersebut menjadikan Liga Spanyol menjadi sangat menarik. Karena sekali saja salah satu dari ketiga klub terbaik Spanyol tersebut gagal meraih kemenangan, maka semakin kecil pula peluang untuk merengkuh gelar Juara musim ini.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...