Sepakbola / Liga / Eropa / Mission Impossible AC Milan di Vicente Calderón

Mission Impossible AC Milan di Vicente Calderón

Italia terancam kehabisan wakilnya di Liga Champions musim ini. Pasalnya Salah satu wakil tersisa, AC Milan mendapat ujian berat di fase perdelapan final Liga Champions. Klub berjuluk I Rossoneri itu harus bisa menjungkalkan Atletico Madrid di Vicente Calderón. Tidak hanya sekedar menang, Milan juga diharuskan unggul dengan selisih minimal 2 gol.

AC Milan vs Atletico Madrid

Beban berat ini membuat Ballotelli dkk harus tampil all out di markas Atletico Madrid. Selain membawa peluang lolos AC Milan ke fase berikutnya, juga membawa tugas besar mempertahankan salah satu wakil klub Italia di kancah Eropa paling bergengsi ini.

Tentunya mengalahkan Atletico Madrid bukanlah perkara mudah bagi anak asuh Clarence Seedorf ini. Seperti yang diketahui, AC Milan saat ini tengah mengalamu masa sulit di Liga Italia. Hingga pekan 27 klub berbaju kebesaran merah hitam itu masih terjerembab di posisi 10. Dengan meraih 9 kemenangan, 8 kali bermain imbang serta 10 kali menelan kekalahan. Kekalahan terakhir AC Milan di dapat dari Udinese akhir pekan lalu.

Berbeda dengan tim tamu, Atletico Madrid tampil lebih percaya diri musim ini. Permainan gemilang anak asuh Diego Simione mampu mensejajarkan diri dengan klub bertabut bintang Barcelona dan real Madrid. Tidak hanya itu, Atletico Madrid saat ini memiliki peluang meraih juara La Liga. Hingga pekan ke 27 Atletico masih bertahan di posisi kedua, selisis 3 poin dengan Real Madrid dan unggul 3 poin dengan Barcelona.

Tentunya bagi AC Milan bukan hal mudah untuk mengalahkan Atletico Madrid di Vicente Calderón. Selain bermain di kandang lawan, AC Milan juga tengah mengalami musim yang tidak begitu baik musim ini. Pada leg pertama yang digelar di San Siro, Marksa AC Milan, Kaka dkk harus menyerah 1-0. Oleh karena itu, dini hari nanti klub asal kota Mode tersebut bakal mengemban Mission Impossible.

Bagi sejumlah pengamat AC Milan bakal kesulitan meraih kemenangan apalagi harus unggul dengan selisiih minimal dua gol. Akan tetapi, sepak bola bukanlah di atas kertas, segalanya bisa berubah di lapangan hijau. AC Milan dipastikan tampil lepas dan mati-matian untuk meraih satu tiket ke babak berikutnya. Kita tunggu saja, mampukah AC Milan menaklukkan Atletico Madrid di Vicente Calderón atau sebaliknya, kembali harus pulang dengan kepala tertunduk seperti yang terjadi akhir pekan lalu saat dikandaskan Udinese.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...