Sepakbola / Liga / Inggris / Prediksi Manchester United vs Liverpool, Ujian kebangkitan Setan Merah

Prediksi Manchester United vs Liverpool, Ujian kebangkitan Setan Merah

Malam nanti puluhan ribu pasang mata akan tertuju pada stadion Old Trafford, markas Manchester United. Seperti yang sudah dijadwalkan, klub berjuluk setan merah itu akan kedatangan tamu istimewa dari tanah London, Liverpool.  Partai ini tentunya bukan sekedar pertandingan dua klub elit Liga Inggris. Lebih dari itu, kedua klub yang memiliki baju kebesaran merah tersebut bakal adu mati-matian berebut tiga poin.

prediksi Manchester vs Liverpool

Bagi tuan rumah Manchester United, kemenangan melawan Liverpool menjadi salah satu bukti kebangkitan klub yang di asuh David Moyes itu. Seperti yang diketahui, musim ini tampaknya menjadi musim terburuk setan merah selama beberapa tahun terakhir. Sepeninggal Sir Alex Ferguson Manchester United ibarat kehilangan taringnya. Praktis hingga pekan ke28, Wayne Rooney dkk hanya mampu bercokol di urutan 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 48 poin.

Nasib Setan merah sangat kontras dengan calon lawannya nanti malam. The Reds justru tengah mengalami musim terbaiknya. Berada di urutan 3 dengan 59 poin seolah menjadi bukti kegarangan Liverpool musim ini. Hebatnya lagi, Steven Gerrard dkk memiliki rekor bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Tercatat, dari lima laga EPL yang dilakoni, Si Merah berhasil mengantongi empat kemenangan dan sekali seri.

Modal berharga ini tentunya yang bakal dibawa Suarez dkk untuk meraih poin di Old Trafford. Tentunya mengalahkan Manchester di kandangnya bukanlah perkara mudah. Seperti yang diketahui, Setan merah kali ini tengah  berupaya untuk bangkit dan emraih kemenangan demi kemenangan. Setidaknya untuk memperoleh tiket lolos ke zona Eropa musim depan.

Adapun modal berharga yang digenggam Manchester Merah adalah keunggulan Head To Head melawan Liverpool. Berdasarkan data, dari lima kali pertemuan keduanya, Manchester United berhasil mengemas empat kali kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Manchester United terjadi pada 1 September tahun lalu. Kala itu Manchester tengah melakukan lawatan ke markas Liverpool dalam leg pertaa Liga Inggris. Hasilnya, Liverpool berhasil menang tipis atas anak asuh Moyes.

Wah, sangat menarik untuk disimak, mampukah setan merah meraih kemenangan dan terus menerobos papan atas klasemens ementara Liga Inggris. Atau justru sebaliknya, Liverpool mampu membuktikan kejayaannya musim ini.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...