Sepakbola / Prediksi / Prediksi Pertandingan Manchester United vs Manchester City 26 maret 2014

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Manchester City 26 maret 2014

BlogEkstra.com – Liga Inggris tengah pekan ini akan menampilkan partai menarik derby Manchester, Manchester United vs Manchester City. Laga yang akan berlangsung di Old Trafford ini diprediksi akan berlangsung seru. Kedua klub memiliki visi yang berbeda dalam meraih kemenangan.

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Manchester City

Sebagai tuan rumah, Manchester United tengah berburu kemenangan untuk terus membuka pintu ke zona Eropa akhir pekan ini. Akan tetapi, sang tamu juga akan berjuang mati-matian untuk memperoleh tiga poin di markas setan merah. Hal ini dikarenakan, tambahan tiga poin bagi The Citizens akan terus mendekatkan Manchester Biru ke tangga juara.

Menghadapi saudara beda warna kebesaran, Manchester United bukanlah tanpa modal. Kemenangan 2-0 atas West Ham akhir pekan lalu, plus kemenangan 3-0 melawan Olympiakos menjadi motivasi tersendiri anak asuh Moyes untuk kembali meraih kemenangan. Hal serupa juga dialami sang tamu, Manchester City. Bertandang ke markas Saudara, Manchester City juga memiliki modal berharga. Bahkan kememangan 5-0 atas Fulham membuktikan bahwa The Citizens sangat serius berburu kemenangan.

Untuk materi pemain, tidak banyak yang harus diubah dari kedua klub.  Setan Merah (Julukan Manchester United) kali ini berharap pada striker Wayne Rooney. Wayne Rooney pelan namun pasti sudah mulai menemukan performanya. Terakhir, pemain timnas Inggris ini berhasil mencetak gol fantastic ke gawang West Ham dari tengah lapangan. Sedangkan untuk sector tengah dan belakang, kemungkinan Moyes tidak akan banyak melakukan perubahan.

Sebaliknya, Manchester City kini sangat berharap banyak pada Yaya Toure. Walaupun pemain ini berposisi asli sebagai pemain tengah, namun kemungkinan Pelatih The Citizens akan memerintahkan Toure untuk lebih maju. Hal ini dilakukan menyusul cidera yang diperoleh Striker andalan sekaligus top skor sementara Manchester Biru Sergio Aguero.

Untuk pertemuan keduanya, Manchetsre City masih unggul dari 5 pertai terakhir. Kemenangan terakhir Manchester Biru diperoleh di paruh pertama 22 September 2013. Saat itu Manchester City menang dengan skor meyakinkan 4-1. Adapun kemenangan terakhir Manchester united atas The Citizens terjadi pada tanggal 9 Desember 2012. Kala itu Setan merah berhasl mencuri kemenangan 2-1 di markas Manchester City.

Dini hari nanti kedua klub asal Manchester bertemu. Menarik untuk disimak, apakah Setan Merah mampu meraih kemenangan dan naik ke papan atas? atau justru sebaliknya, tim tamu Manchester City berhasil mencuri kemenangan dan menjaga peluang menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Penulis: Holili Sutedjo

Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...