Sepakbola / Hasil Akhir / Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Timnas Singapura U-23 Dengan Skor 2-1

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Timnas Singapura U-23 Dengan Skor 2-1

BlogEkstra.com – Timnas Indonesia U-23 kembali meraih hasil posisif pasca meraih kemenangan atas timnas Singapura U-23 dengan skor 2-1. Kemenangan ini merupakan rentetan hasil positif yang diperoleh timnas U-23 setelash sebelumnya berhasil memberi pelajaran Timnas Sri Langka dengan skor telak 5-0.

Bermain di stadion Hougang, Singapura, Timnas Indonesia mengawali laga dengan penuh tekanan. Lambannya menemukan ritme permainan, anak asuh AJi Santoso harus rela diserang habis-habisan. Bahkan timnas Singapura U-23 berhasil mencetak angka dimenit 36 melalui Shafiq Ghani. Memanfaatkan pelanggaran di depan area terlarang, Shafiq Ghani berhasil membobol gawang Indonesia melalui sepakan tendangan bebas yang sangat cantik. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

timnas indonesia u-23

Memasuki paruh kedua, Timnas Indonesia U-23 mulai mencoba memberikan tekanan. Pelan namun pasti anak asuh Aji Santoso mulai menemukan irama permainannya. Lebih lagi setelah masuknya bintang muda, Ramdani Restaluhu. Tidak hanya memperbaiki pola permainan, pemain muda yang merumput bersama Persija Jakarta itu juga berhasil mencetak gol ke gawang timnas Singapuran U-23.

Tepatnya di menit 54, Ramdani berhasil mencetak gol penyama skor. Berawal dari aksi Syakir di sisi kanan pertahanan timnas Singapura U 23, dengan cekatan Syakir memberikan umpan kepada Ramdani yang berada di kotak penalty. Tanpa kesulitan, pemain yang baru 2 menit masuk itu berhasil membobol gawang SIngapura dan menjadikan skor imbang 1-1.

Tidak cukup mencetak gol, Ramdani juga menjadi menjadi salah satu actor terciptanya gol kedua timnas Indonesia U-23 melalui Dedi Kusnandar di menit 78. Memanfaatkan asis Ramdani, dengan tenang Dedi Kusnandar mencetak gol dan membawa timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta pertandingan ini.

Penulis: Holili Sutedjo

Foto Profil dari Holili Sutedjo

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...